2 Buronan Perampokan dan Pembunuhan Sadis di Salon Ditangkap

Ilustrasi. (foto-net)

Sekayu, KoranSN

Setelah tiga tahun menjadi buronan akhirnya Tio Aidil (19) dan M Pamungkas Pasetya Bayu Aji (23), yang merupakan dua tersangka dari lima pelaku kasus perampokan dan pembunuhan korban Aswadi yang terjadi di rumah dan juga salon milik korban, di Dusun II Desa Jirak Musi Banyuasin berhasil diringkus Sat Reskrim Polsek Sungai Keruh.

“Kedua tersangka sudah kita amankan, sedangkan tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran kita di lapangan, dan barang bukti sudah kita amankan. Dalam kasus ini tersangka dikenakan Pasal 365 ayat (3) ayat (4) KUHP,” tegas Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Sungai Keruh. Iptu Adhe, Senin (3/12/2018).

Menurutnya, kejadian pembunuhan korban ini terjadi, Minggu 12 April 2015 lalu sekitar pukul 04.00 WIB. Dimana tersangka Tio Aidil dan tersangka M Pamungkas Pasetya Bayu Aji bersama tiga pelaku yang masih buron yakni; ‘RMD’, ‘YL’ dan ‘SP’ yang sudah merencanakan aksinya, merampok dan membunuh korban di rumah yang juga salon milik korban. Usai membunuh korban, para pelaku mengasak uang Rp. 40.000.000 milik korban yang diduga uang dari hasil mendapatkan arisan.

Baca Juga :   Baru Hirup Udara Bebas, Yayang Kembali ke Sel Tahanan

Masih dikatakannya, kejadian tersebut terjadi saat korban sedang tertidur. Dalam kasus ini para pelaku membunuh korban dengan sadis, awalnya para pelaku mencekik dan menjerat leher korban dengan tali plastik warna merah. Dikarenakan korban meronta sehingga membuat pelaku ‘YL’ (DPO) menusuk perut korban dengan pisau hirngga korban tewas.

Dalam kasus ini lanjutnya, tersangka Tio Aidil yang lebih dulu diringkus. Dimana tersangka awalnya tertangkap dalam kasus jambret di wilayah hukum Polsek Talang Ubi, Rabu (21/11/2018) pukul 23.00 WIB. Hasil dari intrograsi polisi akhirnya tersangka mengaku jika dia penah melakukan pembunuhan korban Aswadi pada tahun 2015 lalu.

Baca Juga :   Pomdam II/Swj Selidiki Dugaan Kasus Oknum Anggota TNI Lecehkan Anak Dibawah Umur

Lebih jauh dikatakannya, dari pengakuan tersangka kemudian dilakukan pengembangan hingga polisi melakukan penangkapan terhadap tersangka M Pamungkas Prasetyo di kawasan Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi PALI.

“Kini kedua tersangka beserta barang bukti telah kami amankan guna proses penyidikan dan pengembangan selanjutnya,” tandasnya. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Pastikan Kembangkan Perkara Nurhadi ke Arah Dugaan TPPU

Jakarta, KoranSN Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango memastikan lembaganya bakal mengembangkan perkara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.