2 Hari Warga Jambi Bertahan di Pohon Kelapa



Waka Polres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara dan Kapolsek Lubuklinggau, AKP Muhammad Ismail berusaha membujuk Mardi agar segera turun dari pohon kelapa. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, koranSN
Setelah tiga jam melakukan sejumlah upaya untuk membujuk, Mardi alias Yadi, pria asal Jambi ini turun dari atas Pohon Kelapa di Komplek Perumahan Dinas Perkebunan di Jalan Lapter Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau, akhirnya berhasil.

Pantauan Suara Nusantara dilokasi, Mardi yang sudah dua hari berada diatas pohon tersebut tampak takut untuk turun. Ketakutan korban belum diketahui pasti apa penyebabnya hingga membuat korban takut dan khawatir dengan jiwa nya.

Namun setelah pihak kepolisian yang tiba dilokasi, bersama sejumlah warga akhirnya berhasil membujuk dan meyakinkan Yadi jika tidak ada yang akan mencekalainya.

Baca Juga :   Hitung Ulang Suara di KPUD Muratara Berakhir Baku Hantam

Korban akhirnya diturunkan dari atas pohon dengan menggunakan mobil Dinas Perumahan dan Pemukiman Lubuklinggau. Butuh kesabaran untuk membawa turun warga Jambi ini, karena beberapa kali dibujuk dan dituruti permintaanya mulai dari minta nasi pindang dan rokok, korban masih enggan turun bahkan terus bergerak di atas pohon kelapa.

Bahkan setelah turun dari atas pohon kelapa, Yadi masih berusaha untuk lari, namun anggota dan warga sudah antisipasi dengan mengepung sekitaran pohon dan mobil penerangan yang menurunkannya.

”Dari sekitar pukul 22.30 WIB kita bujuk dia, kita turuti permintaan dia, kita ajak komunikasi untuk meyakinkan dia dan mengajak dia turun, tapi Yadi tetap tidak mau, ” ujar Waka Polres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara.

Baca Juga :   Pantai Buatan Bakal Hadir di Kota Lubuklinggau

Menurut Andi, setelah berjam jam membujuk dan merayu, akhirnya dengan menggunakan alat mobil Dinas Perkim, Yadi berhasil dievakuasi dan dibawa ke Polsek Lubuklinggau Timur.

“Awalnya anggota Polsek Timur, Aipda Sutomo naik ke pohon dengan mobil penerangan jalan bersama warga juga, kita membujuk dia dengan sabar, tapi awalnya tidak mau turun, kita bujuk terus sampai pukul 01.00 WIB baru dia mau turun,” tutupnya. (rif)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Kajari Muara Enim Dijabat Rudi Iskandar

Muara Enim, KoranSN Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Yulius menghadiri acar pisah sambut Kepala Kejaksaan …

    error: Content is protected !!