2 Januari Peserta SBD Muba yang Lulus Diumumkan



Peserta saat mengikuti salah satu tes dalam proses seleksi Sarjana Bina Desa (SBD). (Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Setelah dimulai tahapan seleksi pada 12-14 Desember lalu, peserta yang mengikuti seleksi Sarjana Bina Desa (SBD) di Bumi Serasan Sekate tinggal menunggu hasil pengumuman tes wawancara yang akan diumumkan pada 2 Januari 2019 mendatang.

Sebelumnya pelaksanaak tes wawancara SBD Muba dilakukan pada 28-29 Desember 2018 di LP2M UIN Raden Fatah Palembang. Tercatat, dari 121 peserta yang ikut dalam seleksi SBD Muba ini tinggal 76 peserta lagi yang mengikuti hingga tes wawancara.

Sebagaimana diketahui akan ada 30 peserta SBD nantinya yang akan diterima dan akan ditempatkan di 15 kecamatan di Muba.

“2 Januari 2019 pengumuman SBD yang lulus akan diumumkan, ada 30 peserta nantinya yang akan direkrut untuk menjadi SBD yang tersebar di seluruh Kecamatan di Muba,” ungkap Kabag Kesra Pemkab Muba, Opi Palupi.

Lanjutnya, berbeda dengan tahun sebelumnya untuk SBD tahun 2019 nanti akan ada dua SBD yang tersebar di setiap kecamatan.

“Kalau tahun sebelumnya SBD tersebar di setiap Desa. Nah, tahun 2019 SBD akan tersebar di kecamatan namun tetap menyisir pedesaan di setiap wilayah tugas kecamatan masing-masing,” ulasnya.

Baca Juga :   Bertugas 15 Tahun Lebih, Anggota Linmas di PALI Terima Penghargaan

Opi menambahkan, SBD nantinya akan bertugas untuk membina dan memberikan pendampingan di desa-desa.

“SBD ini nantinya akan berkoordinasi dengan Pemkab Muba dalam hal ini Kesra Muba, sesuai komitmen Pak Bupati Dodi Reza untuk memaksimalkan pelayanan kepada warga hingga ke desa-desa,” pungkasnya. (tri)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!