2 Kg Emas Hasil Rampokan di Muara Enim Raib

Kapolda Sumsel saat menginterogasi tersangka Indra Levi, Suwito alias Didin Sugianto dan Sumalianto. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 2 Kg emas yang dirampok kawanan pelaku bersenjata api di Toko Emas Permata Pagi dan Toko Emas Gelumbang Jaya Kecamatan Gelumbang Muara Enim, Kamis 11 Janari 2018 pukul 08.30 WIB lalu raib (hilang). Hal tersebut terungkap dalam gelar tiga tersangka perampok yang berhasil ditangkap pihak kepolisian di Mapolda Sumsel, Senin (20/1/2018).

Adapun tiga tersangka yang telah dibekuk polisi tersebut yakni; Indra Levi (41) warga Bengkulu, Suwito alias Didin Sugianto (45), warga Jalan Lingkungan Petungwulung Desa Petung Sari Kecamataan Pandaan Jawa Timur dan tersangka Sumalianto (50), warga Batumarta Kabupaten OKU.

Dalam kasus perampokan ini, aksi tersangka juga dibantu oleh pelaku Sudiko alias Sudikdo yang tewas dimassa saat kejadian terjadi dan pelaku Budi alias Jowi yang kini masih DPO. Sementara untuk tersangka Sumalianto, memiliki peran menyimpan senjata api yang digunakan untuk merampok toko emas.

Baca Juga :   Kejagung Tetapkan Satu Tersangka Baru Kasus Korupsi Asabri

Tersangka Indra Levi mengatakan, dalam aksi perampokan tersebut ia dan Sudiko alias Sudikdo berperan merampok di Toko Emas Permata Pagi. Sedangkan Budi alias Jowi dan Suwito alias Didin Sugianto merampok di Toko Emas Gelumbang Jaya. Dari aksi perampokan tersebut ia dan Sudiko alias Sudikdo berhasil merampas 2 Kg emas dari dalam toko, namun saat hendak kabur, keduanya tertangkap dan dihajar warga sehingga membuat rekannya Sudiko alias Sudikdo tewas.

“Saat kejadian 2 Kg emas hasil dari rampokan tersebut dipegang Sudiko alias Sudikdo. Karena kami dikepung banyak warga, tidak tahu kemana lagi emas itu. Apalagi ketika itu saya dipukuli oleh banyak warga,” katanya.

Masih dikatakan tersangka Indra Levi, ia terlibat dalam aksi perampokan toko emas tersebut setelah diajak oleh rekannya Budi alias Jowi (DPO).

“Selain diajak Budi, saya juga teman satu sel Suwito alias Didin Sugianto saat kami dipenjara di Bengkulu terkait kasus perampokan,” tandasnya.

Baca Juga :   Sopir Angkot Aniaya Polisi di Monpera Keok Dihantam Timah Panas

Sementara tersangka Suwito alias Didin Sugianto mengutarakan, jika dirinya dan pelaku Budi alias Jowi berhasil merampas 1 Kg emas dari Toko Emas Gelumbang Jaya Muara Enim.

“Saya bersama Budi alias Jowi, Indra Levi dan adik kandung saya Sudiko alias Sudikdo (tewas dimassa) berangkat menuju lokasi bersama-sama dengan mengendarai dua sepeda motor. Setiba di lokasi, kami berpencar merampok dua toko emas tersebut. Namun usai beraksi kami dikepung warga, sehingga membuat Indra Levi dan adik saya Sudiko alias Sudikdo tertangkap dan diamuk warga,” jelasnya.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Diduga Terima Rp5,4 miliar

Jakarta, KoranSN Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah diduga menerima Rp5,4 miliar dalam kasus dugaan suap …