2 Oknum PNS Ditangkap Bawa Ratusan Butir Ekstasi, Tiga Tersangka lain Bawa Sabu 2 Kg

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menginterogasi Harman Dias alias Nando dan M Ulil Absor alias Ulil yang merupakan oknum PNS di Palembang yang kedapatan membawa ratusan butir ekstasi. (Foto-Ferdinand Deffryansyah/koransn)

Palembang, KoranSN

Dua oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Palembang ditangkap aparat kepolisian Direktorat Reserse Nakorba Polda Sumsel dengan barang bukti ratusan butir ekstasi yang siap diedarkan.

Kedua oknum PNS tersebut yakni; Harman Dias alias Nando (31) dan M Ulil Absor alias Ulil (30). Kedua tersangka ini ditangkap dalam kasus berbeda dan di tempat yang berbeda.

Dimana untuk tersangka Harman Dias alias Nando ditangkap, Sabtu (28/10/2017) di parkiran Rutan Pakjo Palembang dengan barang bukti 134 butir ekstasi. Sedangkan tersangka M Ulil Absor alias Ulil, ditangkap di kawasan Kambang Iwan (KI) Palembang, Jumat (27/10/2017) dengan barang bukti 100 butir ekstasi.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara, Senin (13/112017) mengungkapkan, penangkapan kedua oknum PNS tersebut merupakan hasil ungkap kasus Direktorat Reserse Nakorba Polda Sumsel selama bulan Oktober 2017 hingga awal November 2017. Adapun kedua okum PNS tersebut yakni; tersangka Harman Dias alias Nando oknum PNS di KUA Kemenag Palembang dan tersangka M Ulil Absor alias Ulil yang juga oknum PNS di Palembang. Dalam kasus ini, kedua tersangka ditangkap karena telah menjadi kurir narkoba dengan barang bukti ratusan butir ekstasi.

Baca Juga :   Diduga Aniaya Bocah, Tetangga Dipolisikan

“Mereka ini kalau kita tanya ngakunya pasti baru kali inilah. Walaupun demikian, kita terus melakukan pengembangan,” katanya.

Lanjut Kapolda, selain kedua oknum PNS tersebut, selama bulan Oktober hingga awal November 2017, jajaran Direktorat Reserse Nakorba Polda Sumsel juga menangkap sejumlah tersangka kasus narkoba. Mereka yakni; tersangka Taufik Hidayat dengan barang bukti 399 butir ekstasi, tersangka ditangkap di Jalan Ahmad Yani 7 Ulu Palembang.

Kemudian tersangka Awario Rizal alias Botak, tersangka ditangkap di Jalan Yos Sudarso, 3 Ilir Palembang dengan barang bukti dua paket sabu seberat 19,21 gram. Lalu, tersangka Satriawan alias Wawan yang ditangkap di Jalan Sultan M Mansyur Palembang dengan barang bukti paket sabu seberat 9,56 gram.

Baca Juga :   Diduga Mengidap Sakit Jantung Napi Kasus Pembunuhan Meninggal Dunia

Direktur Reserse Nakorba Polda Sumsel, Kombes Pol Juni menambahkan, tersangka Harman Dias alias Nando dan M Ulil Absor alias Ulil ditangkap lantaran kedapatan memiliki ekstasi.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Karam di Sungai Musi, Nakhoda Kapal Tewas

Palembang, KoranSN Kapal tugboat merek Atlas yang menarik tongkang merek Brawijaya bermuatan kosong tenggelam di …