2 Pengedar Ganja di Lubuklinggau Dibekuk







Tampak dua tersangka saat diamankan di Polres Lubuklinggau. (foto-cr1/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Dua tersangka pengedar ganja di Kota Lubuklinggau, kemarin dibekuk aparat Sat Reserse Narkoba Polres Lubuklinggau.

Keduanya yakn; ‘IR’ (48) warga Kelurahan Air Kati dan ‘AS’ (37), warga Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau.

Ketika penangkapan, dari tangan para tersangka polisi mengamankan 12 linting ganja, 1 buah bungkusan besar plastic putih bening yang berisikan daun biji dan batang tanaman ganja kering, 1 bungkusan besar kertas koran yang berisikan daun, biji dan batang tanaman ganja, 1 dan bungkusan kecil kertas koran yang berisikan daun biji serta batang tanaman ganja.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mablur Bujangga melalui Kasat Narkoba, AKP Ahmad Fauzi mengatakan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari adanya informasi yang masuk kepihaknya.

Berangkat dari informasi itu, pihaknya langsung melalukan penyelidikan dengan sistem penyamaran sebagai pembeli (Undarcoper Buy).

“Peratama kita tangkap tersangka ‘AS’ terlebih dulu, dikediamannya di sebuah kawasan di Kelurahan Air Kati Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Lalu kita langsung melakukan pengembangan hingga berhasil mengamankan tersangka ‘IR’ saat sedang berada di kawasan Jalan Poros RT 01 Kelurahan Air Kati,” ungkapnya.

Baca Juga :   Polisi Gagalakan Peredaran 8 Ribu Butir Ekstasi

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Kasat narkoba, pihaknya menemukan sejumlah barang bukti ganja tersebut.

“Kini kita masih memburu satu pelaku lagi yakni; berinisial ‘AG’ (DPO). Diduga kuat ‘AG’ terlibat jaringan peredaran ganja di kawasan Lubuklinggau. Kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Lubuklinggau guna proses penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (cr1)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!