20 ASN Muratara Terima Satya Lencana Karya









Sekda Muratara H Abdullah Matcik sedang menyematkan penghargaan Satya lencana Karya kepada salah seorang ASN. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Sebanyak 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Musi Tawas Utara (Muratara) mendapatkan penghargaan berupa Satya Lencana Karya yang ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk penghargaan dari negara kepada ASN yang telah mengabdi selama puluhan tahun yang tidak terputus.

“Di Kabupaten kita ada 20 ASN yang menerima penghargaan Satya lencana Karya, dan mereka menerima medali sesuai masa pengabdiannya, jika baru 10 tahun maka diberikan medali perunggu, kalau pengabdiannya 20 tahun mendapat medali perak, dan jika sudah mencapai 30 tahun pengabdiannya maka diberikan medali emas sebagai penghargaan,” jelas Sudartoni, Kepala BKP-SDM Muratara, Rabu (20/12/2017).

Lanjut Sudartoni, tujuan diberikan penghargaan tersebut paling tidak memotivasi, supaya mereka lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas maupun meningkatkan kinerjanya terhadap bangsa dan negara.

“Itu sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan penghargaan terhadap ASN maupun PNS yang usia pengabdiannya selama puluhan tahun. Agar mereka lebih giat dalam menjalankan tugas negara,” katanya.

Sudartoni menambahkan, jika ASN yang sudah mengabdi selama 10 tahun dan mendapatkan penghargaan sekarang, begitu masa kerjanya sudah mencapai 20 atau 30 tahun tanpa terputus, maka akan mendapatkan lagi penghargaan itu.

“Bagi mereka yang sudah mengabdi selama 10 tahun, maka 10 tahun kedepan kembali mendapatkan penghargaan. Banyak juga diantara teman-teman kita yang PNS itu tidak menerima penghargaan dikarenakan terputus kerjanya, ada juga yang berhenti dan diberhentikan karena tersandung hukum,” terangnya.

Baca Juga :   Tim Nawacita Presiden Blusukan ke Desa Teloko

“Harapan kita, itulah bentuk penghargaan pemerintah terhadap PNS. Kalau dulu penghargaan tersebut berupa uang, tetapi untuk sekarang tidak boleh lagi karena itu bentuknya gratifikasi. Maka sekarang diganti medali dan piagam penghargaan yang sudah ditandatangani presiden,” tutupnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) H. Zainal Arifin Daud yang merupakan salah satu ASN/ PNS penerima penghargaan mengucapkan syukur atas apa yang sudah diterimanya. Karena pengabdiannya selama ini mendapatkan perhatian pemerintah pusat.

“Alhamdulillah, pengabdian ku kepada bangsa dan negara selama 31 tahun ini medapat perhatian dari pusat, sehingga mendapat medali dan piagam penghargaan dari bapak Presiden Jokowi,” pungkasnya. (snd)











Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

550 Paket Sedekah ASN OKI untuk Kaum Dhuafa

Kayuagung, KoranSN Sebanyak 550 paket bahan pokok hasil dari pengumpulan sedekah ASN di Kabupaten OKI …

error: Content is protected !!