20 Ribu BSB Cash Didistribusikan



Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Tahun, Bank Sumsel Babel (BSB) menggelar jalan sehat bersama keluarga besar BSB, karyawan, di halaman Kantor Pusat BSB Jakabaring Palembang Jalan sehat dilepas langsung oleh Dirut BSB M Adil. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dari 50 ribu target pengunaan kartu Bank Sumsel Babel (BSB) Cash baru 20 ribu yang didistribusikan kepada nasabah maupun masyarakat di Provinsi Sumsel dan Bangka Belitung. Hal tersebut dikatakan Dirut BSB, M Adil di sela-sela rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-60 BSB, kemarin.

“Kita sudah cetak 50 ribu kartu BSB Cash, namun yang baru kita distribusikan 20 ribu. Karena itu dalam rangkaian HUT BSB ke-60 kita menyediakan BSB Cash sebagai sarana bagi nasabahnya untuk melakukan pembelian makanan atau minuman di beberapa tenant yang telah tersedia,”ujarnya.

Dijelaskannya, BSB Cash adalah nama produk Uang Elektronik yang diterbitkan oleh BSB. Kemudahan yang didapat dengan mengunakan BSB Cash seperti tanpa proses registrasi, saldo tersimpan pada chip kartu sehingga pada saat transaksi tidak dibutuhkan PIN atau tanda tangan, dapat diisi ulang (top up) tanpa dikenakan biaya, tidak dikenakan biaya penggantian BSB Cash. Apabila kartu rusak atau tidak bisa berfungsi namun fisiknya masih dapat diidentifikasi sebagai BSB Cash BSB dan tidak memiliki masa kadaluarsa.

Untuk mendapatkan BSB Cash dijelaskannya, harus memenuhi persyaratan seperti kartu perdana BSB Cash dapat dibeli diseluruh Kantor BSB atau merchant bertanda BSB Cash. Biaya kartu perdana dikenakan sebesar Rp 25.000. Dapat dimiliki oleh nasabah BSB maupun non nasabah Bank Sumsel Babel, dapat dipindahtangankan, saldo mengendap tidak diberikan bunga, maksimal saldo Rp 1.000.000 sesuai ketentuan Bank Indonesia, dapat digunakan untuk pembayaran tagihan.

Sementara itu dalam rangka HUT ke-60 tahun BSB dikatakannya, digelar juga jalan sehat yang diikuti sekitar 3000 peserta melibatkan top menejemen BSB, pegawai dan keluarga, serta beberapa anak perusahaan di dalam pelaksanaannya.

Baca Juga :   KPPU Gandeng PBNI Awasi Persaingan Usaha Tidak Sehat

Ketua Pelaksana Kegiatan Jalan Sehat, Saekan Noer menjelaskan, rute jalan santai tahun ini dilaksanakan dimulai dari gedung Bank Sumsel Babel dan masuk berputar di halaman depan kompleks JSC dan kembali lagi menuju kantor Bank Sumsel Babel Jakabaring.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut selain untuk menjaga kesehatan adalah juga untuk memperkuat jalinan kekeluargaan antar sesama pegawai dan menyukseskan serta mendukung terselenggaranya Asean Games di Palembang 2018 nanti,”pungkasnya. (ima)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kementan Siapkan Lahan Sumsel Jadi Penyangga Pangan Demi Tekan Impor

Jakarta, KoranSN Kementerian Pertanian (Kementan) menyiapkan lahan rawa di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk dijadikan sebagai …

error: Content is protected !!