Home / Gema Sriwijaya / 2015 Bandiklat OKU Target Rampungkan Prajabatan yang Tertunda

2015 Bandiklat OKU Target Rampungkan Prajabatan yang Tertunda

Bupati OKU  sematkan tanda peserta Prajabatan
Baturaja, SN
Sepanjang tahun 2015 ini Badan Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)  menargetkan rampungnya Prajabatan bagi 741 CPNS yang selama ini tertunda terutama honorer K1 dan K2.
Hingga Senin kemarin (25/5), Badan Pendidikan dan Pelatihan Kabupten OKU sudah menggelar 6 gelombang Prajabatan untuk CPNS, mulai dari honorer kategori 1 kategori 2 hingga CPNS Umum.
Menurut Kaban Diklat OKU Yanius Zulvarino SE MSi, setiap gelombang pihaknya melaksanakan prajabatan untuk 80 orang peserta hingga total CPNS yang sudah masuk Diklat berjumlah 480 orang dari total sekitar 741 honorer kategori 1 dan kategori 2 serta umum, sisanya akan rampung hingga ahir tahun anggaran.
“Hari ini (kemarin) pra jabatan gelombang ke 6 untuk golongan 1 golongan II dan golongan III. Untuk golongan I dan II sudah masuk dalam angkatan 57, sedangkan golongn III masuk dalam angkatan 15, saya yakin tahun ini target kami akan rampung hingga CPNS sudah bisa mengusulkan setatus CPNS paling lambat tahun depan,” urai Yanius.
Sementara Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz saat membuka Diklat Prajabatan CPNS Golongan I, II, dan IIII, Senin (25/5) menyarankan, agar para CPNS golongan 1 dan II tetap melanjutkan sekolah terutama bagi golongan 1 guna penjenjangan karier.
“Saya berharap bagi CPNS golongan I dan II teruslah menuntut ilmum selama tidak mengganggu tugas pokok demi kelangsunganh karier dan masa depan keluarga kalian. Sekedar cerita, saya masuk kejajaran birokrasi dengan pangkat IIc, kalau tidak sekolah mungkin saya tidak akan pernah mengenyam jabatan.”
“Itulah pentingnya adik-adik terus belajar dan bekerja, sebab tuntutan tugas Pegawai Negeri Sipil multi fungsi dan multi kompleks, hingga dituntut kecerdasan dan wawasan,” ujarnya.
Ia melanjutkan, selain itu PNS punya peran setrategis melaksanakan tugas pelayanan pemerintahan yang dituntut berpikir saat memberikan pelayanan, bertindak dengan kecekatan dan kejelian.
“Jadilah pegawai yang bisa menjadi teladan bagi dirinya sendiri, hingga bisa diteladani oleh orang lain,bersikaplah secara santun bermoral, berdisiplin sebagai ciri PNS yang mengabdi bagi masyarakat,” harap Bupati. (had)

Baca Juga :   Bupati dan Wakil Bupati Gunakan Hak Suara Pemilu di Tempat Terpisah

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

258 Atlet Banyuasin Bertarung di Porprov XII

Banyuasin, KoranSN Sebanyak 258 atlet dari 20 cabang olahraga (Cabor) resmi dilepas Bupati Banyuasin Askolani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.