2015, Palembang Targetkan Investasi Rp 2,6 Trilliun

logo pemkot Palembang

 

 

 

 

 

 

 

 

Palembang, SN

Ditahun 2015 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Kota Palembang menargetkan investasi yang masuk yaitu sebesar Rp 2,6 triliun. Target tersebut lebih besar dibandingkan tahun lalu hanya Rp 2,3 triliun. Demikian diungkapkan Kepala BKPMD Kota Palembang, M Ridwan, kemarin.

“Tahun lalu realisasi investasi Kota Palembang yaitu mencapai 2,7 triliun, karena itu, untuk tahun ini kami optimis target tersebut akan tercapai,” katanya.

Dijelaskannya, ditahun 2015 ini juga beberapa hotel akan dibangun serta mulai beroperasi, diantaranya, hotel yang berada di Jalan Demang Lebar Daun, di Jalan Radial, di bandara serta beberapa hotel lainnya. “Dengan pembangunan serta operasional hotel ini maka akan menambah kas Pemkot yang saat ini dirasakan berkurang,” terangnya.

Baca Juga :   Kodim 0418/Palembang Tanam Ribuan Pohon

Selain itu, sambung Ridwan, dengan adanya investor maka sangat bermanfaat bagi Kota Palembang dari segi perekonomian masyarakat serta serapan tenaga kerja. Namun, untuk serapan tenaga kerja tergantung dari jenis investasi yang ditanamkan.

“Misalnya investor membuka sebuah industri di Kota Palembang, maka otomatis serapan tenaga kerja pun akan semakin besar dibandingkan dengan investasi dibidang perhotelan,” jelasnya.

Menyambut Asian Games mendatang, lanjut Ridwan, investasi di Kota Palembang akan semakin bertambah, yaitu dengan adanya pembangunan hotel di tepian Sungai Musi, serta rencana pembangunan kawasan industri yang akan dilakukan oleh pihak PT Fauzi Panca Manunggal.

Baca Juga :   Korban Corona di Palembang Terus Bertambah, 2 Warga Kembali Meninggal Dunia

“Untuk investasi hotel tepian Sungai Musi itu sebesar Rp 200 miliar, sedangkan untuk kawasan industri kami belum dapat memastikan karena pihak PT Fauzi Panca Manunggal tersebut juga berencana menggandeng investor lain. Semakin banyak investor yang digandeng PT Fauzi tersebut maka semakin besar investasi untuk Kota Palembang,” pungkasnya. (wik)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kanwil Kemenag Babel Kunjungi Sumsel

Palembang, KoranSN Kakanwil Kemenag Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Muhammad Ridwan, MM beserta jajaran melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.