2018, Gedung Utama RSUD Dikosongkan









Gedung utama RSUD Rupit yang akan dikosongkan. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Awal tahun 2018, gedung utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan dikosongkan. Pasalnya, kondisi bangunan sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan serta tak layak untuk digunakan.

Humas RSUD Rupit Dian Winani mengungkapkan, saat ini pihaknya lagi memikirkan bagaimana cara mengatur tempat untuk para pasien, karena saran dari DPRD Muratara bahwa gedung utama ini harus dikosongkan. Sebab, kondisinya sangat mengkhawatirkan dan tidak layak lagi dipakai.

“Jadi, kami harus mengkondisikan ruang rawat inap, apotik, loket pendaftaran, ruangan PPATRS, rekam medis dan poli rawat jalan akan disebar di beberapa gedung,” kata Dian, Minggu (17/12/2017).

“Pihak rumah sakit sedang bingung untuk menata bagaimana caranya membuat para pasien senyaman mungkin, jadi solusi sementara adalah rawat inap dewasa bergabung dengan rawat inap kebidanan, apotik bergabung dengan UGD, poli kebidanan balik ke gedung kebidanan, poli bedah bergabung dengan opam, poli penyakit dalam bergabung dengan VIP,” kata Dian lagi.

Baca Juga :   Pagaralam Jadikan Festival Coffee Agenda Tahunan

Sementara tokoh masyarakat Rupit Abdullah menilai, bangunan gedung utama RSUD Rupit perlu diperhatikan secara khusus supaya tidak berdampak patal.

“Layaknya gedung itu dilakukan rehab berat, karena bagian lantai dua itu benar-benar kurang maksimal bangunannya. Khawatir ambruk dan memakan korban dari keluarga atau pasien sedang dirawat,” ujarnya. (snd)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

550 Paket Sedekah ASN OKI untuk Kaum Dhuafa

Kayuagung, KoranSN Sebanyak 550 paket bahan pokok hasil dari pengumpulan sedekah ASN di Kabupaten OKI …

error: Content is protected !!