2019, 100 Persen Sekolah & BPJS Gratis Dimulai Secara Bertahap di Lubuklinggau





Walikota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe dan Kadisdik Kota Lubuklinggau, H.Tamri. (foto-istimewa)

Lubuklinggau, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dibawah Kepemimpinan H. SN Prana Putra Sohe -H. Sulaiman Kohar (Nansuko) tetap komitmen akan menepati janji pada saat kampanye sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau 2018-2023.

Dari 12 kegiatan priolitas dijanjikan, salahsatunya yakni program sekolah dan BPJS gratis. Untuk meyakinkan masyarakat Nanan, sapaan H.SN Prana Putra Sohe ini hamper disetiap kesempatan menjelaskan bahwa kedua program ini akan diluncurkan (dimulai) pada 2019.

“Program sekolah dan BPJS gratis ini sudah menjadi janji kampanye, harus dilaksanakan. 2019 akan diluncurkan ( dimulai/red ) kendati sifatnya secara bertahap,” ujarnya usai menerima audensi pengurus dan siswa Yayasan Dzurryyatul A’arif SMP Alam Insan Mulia, Selasa pagi (4/12/2018).

Baca Juga :   PMI OKI Salurkan Rp 25.564.000 Untuk Gempa Lombok

Dilanjutkan Orang Nomor Satu di Bumi Sebiduk Semare itu, sekolah gratis itu meliputi pakai seragam, tas, sepatu dan lainnya kelengkapan sekolah. Sedangkan untuk program BPJS akan diperuntukan kepada semua warga yang memang membutuhkan.

“Menurut cacatan setidaknya ada 26 ribu masyarakat Kota Lubuklinggau akan mendapatkan BPJS gratis,” terangnya.

Menurutnya, program sekolah gratis ini berlaku untuk semua pelajar SD, SMP maupun SMA yang kewenangannya sudah diambil oleh Pemprov, yang pasti 2019 program ini sudah dimulai.

Adapun tujuannya untuk menuntaskan anak yang putus sekolah. Sebab diakuinya sangat miris kalau saat ini masih ada anak yang putus sekolah.

Baca Juga :  

“Kita berharap dengan program 100 persen sekolah gratis, tidak ada lagi anak di Kota Lubuklinggau yang putus sekolah. Kita tidak mau lagi ada wali murid yang mengeluhkan soal biaya lain-lain untuk menyekolahkan anaknya, sehingga menjadi alasan untuk tidak menyekolahkan anaknya. Kita ingin, kedepan wali murid tugasnya hanya mengantarkan anaknya ke sekolah tanpa memikirkan biaya apapun,” ujarnya. (rif)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Selalu Kedepankan Skala Prioritas

Pagaralam, KoranSN Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenni Shandiyah, SE, MH membuka Sidang Rapat Paripurna XII …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!