2019 Kelurahan di Lubuklinggau Terima Kucuran Dana Ratusan Juta



Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. (foto-ist)

Lubuklinggau, KoranSN

Kabar gembira bagi Lurah se Kota Lubuklinggau. Pasalnya di 2019 mendatang kelurahan bakal mendapatkan kucuran dana dari pusat senilai ratusan juta rupiah.

Informasi ini disampaikan langsung Walikota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe saat acara peletakan batu pertama Program Sanitasi Lubuklinggau Berbasis Masyarakat (Sanitasi SLBM dan IDB) tahun 2018 di Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I, kemarin.

“Insyaalah tahun depan dapat bantuan dana dari pemerintah pusat untuk kelurahan. Rata-rata setiap kelurahan akan mendapat bantuan Rp.370 juta. Kita berharap kepada masyarakat kelurahan sudah memiikirkan hal ini “ ujarnya.

Oleh sebab itu, Nanan sapaan Orang Nomor Satu di Kota Sebiduk Semare itu, meminta dengan adanya bantuan dana itu tidak menimbulkan konflik. Untuk menyiasati agar dana dapat digunakan dengan baik, Nanan memberikan masukan.

“Contoh jika satu kelurahan ada 10 RT. Nah adakan rapat rembuk bersama-sama supaya cukup dibagi rata. Dimana RT yang sudah dapat tahun ini maka tahun depan tidak dapat lagi, supaya adil,“ imbunya.
Ia juga mengatakan, adanya dana itu hendaknya pihak kelurahan dapat menggunakannya dengan baik.

Baca Juga :   Gerindra Lubuklinggau Optimis Bisa Memenangkan Pemilu 2024

“Tidak perlu takut, asal digunakan dengan benar, dilengkapi dengan administrasi yang benar. Nantinya akan ada juknisnya,” katanya.

Sementara itu, Lurah Cereme Taba, Hendri Kesumah FJ menyambut baik kabar gembira tersebut karena itu program pemerintah.

Sama hal dengan disampaikan, Ketua RT 03 Kelurahan Cereme Taba, Supriyanto. Menurutnya dengan adanya dana tersebut, dapat untuk lebih kelanjutan pembangunan.

“Ya, tentunya dapat digunakan untuk kesimbungan pembangunan di tingkat RT,“ ungkapnya dengan tersenyum. (rif)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kajari Muara Enim Dijabat Rudi Iskandar

Muara Enim, KoranSN Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Yulius menghadiri acar pisah sambut Kepala Kejaksaan …

    error: Content is protected !!