2019, Pemkab Muratara Gelontorkan Rp 36,8 Miliar untuk Pembangunan Ulu Rawas

Tampak Musrenbang di Kecamatan Ulu Rawas sedang berlangsung. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Kecamatan Ulu Rawas menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di aula Kecamatan, Selasa (19/2/2019).

Acara dihadiri oleh Kepala Bappeda Muratara, Erwin Syarif, Kepala PU Perkim Muratara, H. Alfirmansyah, Camat Ulu Rawas, Muhktaredi dan beberapa perwakilan OPD di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Camat Ulu Rawas, Muhktaredi menyampaikan pembangunan Kecamatan Ulu Rawas terus dilakukan dan ada peningkatan.

“Ada beberapa jembatan yang sudah dibangun dan tahun ini pun bakal ada 9 jembatan lagi yang telah direstui untuk dibangun di Kecamatan Ulu Rawas,” ungkap Camat.

Camat Ulu Rawas mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilakukan.

“Alhamdulillah kita berterima kasih kepada pak Bupati yang telah memperhatikan kecamatan kita, mari di tahun 2019 ini dalam menyusun rencana kerja tahun 2020 kita usulkan program prioritas kembali demi kemajuan masyarakat Kita dalam meningkatkan perekonomian,” ajaknya saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga :   Biasa Makan Cepat, Ini Bahayanya Bagi Kesehatan

Terpisah, Kepala Bappeda Kabupaten Muratara, Erwin Syarif mengatakan Kecamatan Ulu Rawas mendapatkan perhatian lebih dari Pak Bupati dalam arah pembangunan.

“Berdasarkan rekap pada tahun 2019 ini, pembangunan di Kecamatan Ulu Rawas sebesar Rp 38,6 miliar,” kata Erwin.

Ia mengatakan, untuk di Kecamatan Ulu Rawas sendiri pembangunannya terbagi dalam bidang infrastruktur, pendidikan maupun kesehatan.

“Di bidang pendidikan ada beberapa kegiatan pembangunannya seperti pembangunan gedung sekolah, rumah dinas dan pembangunan yang lainnya. Sedangkan di bidang kesehatan, akan membangun Puskeslor maupun Polindes,” ungkapnya.

Selain itu sambung Erwin, ada juga pembangunan lainnya seperti pembangunan jembatan dan jalan, box covert dan rumah layak huni.

“Pemerintah membangun secara merata sesuai kebutuhan masyarakat Ulu Rawas, kita bangun jembatan mengingat perlu sekali saat ini. Kita harap pembangunan yang dilaksanakan ini kita jaga kita rawat sebaik mungkin,” ungkapnya.

Baca Juga :   Indonesia Rawan Bencana

Ia berharap kedepannya agar masyarakat dapat menyampaikan pembangunan skala prioritas kembali, Pemerintah siap membangun untuk kebutuhan rakyat.

“Pembangunan yang akan dilaksanakan sesuai dan selaras dengan Pemerintah Provinsi Sumsel, dalam peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, Pemerataan infrastruktur dan konektifitas serta tata kelola pemerintahan publik. Arah kebijakan ini dalam rangka percepatan pembangunan angka kemiskinan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala PU Perkim Kabupaten Muratara, Alfirmansyah mengungkapkan Dinas Perkim akan membangun sesuai usulan masyarakat melalui beberapa tahapan.

“Tentunya pembangunan yang berkualitas sesuai kebutuhan masyarakat, jadi saya harap susun sebaik-baiknya dan akan diusulkan,” pungkasnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Hentikan Semua Aktivitas Tambang Ilegal

Muara Enim, KoranSN Dalam hitungan jam pasca insiden tewasnya 11 penambang batubara secara ilegal di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.