2022 Banyuasin Produksi Beras Untuk Umum



Bupati Banyuasin H. Askolani, melakukan pengecekan Rice Miling Plaint (RMP) Pabrik pengolahan beras Mulia Sejahtera KTM Desa Mulya Sari, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin.(Foto-Humas Pemkab Banyuasin)

Tanjung Lago, KoranSN

Bupati Banyuasin H. Askolani, melakukan pengecekan Rice Miling Plaint (RMP) Pabrik pengolahan beras Mulia Sejahtera KTM Desa Mulya Sari, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, ini dilakukan bertujuan untuk memeriksa kondisi pabrik sebelum nanti operasional dan pengelolahan distribusinya diserahkan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Banyuasin.

Selain untuk memaksimalkan nilai penjualan hasil padi milik masyarakat Banyuasin, sekaligus pada tahun 2022 ini Banyuasin akan menjual beras untuk masyarakat umum, dengan lebih meningkatkan kualitas pertanian Banyuasin yang sekarang sudah baik.

Baca Juga :   Askolani Lantik 72 Pejabat Fungsional

“Kita mempersiapkan Banyuasin bisa menjual padi untuk masyarakat umum di Tahun 2022,” katanya.

Pabrik pengelolahan beras ini sekarang masih dijalankan operasionalnya oleh koperasi, namun nantinya pihak Banyuasin akan menyerahkan kepada BUMD untuk mengambil, mendistribusi, dan sekaligus bekerjasama dengan distributor juga pabrik lainnya, untuk produksi hasil beras masyarakat di daerah Tanjung Lago. Bupati Banyuasin juga mengatakan, jika wilayah desa di Kecamatan Tanjung Lago banyak penghasil gabah, namun masih digunakan untuk konsumsi masyarakat sendiri, belum dijual secara umum. Hal ini dilakukan nantinya, selain meningkatkan kualitas produksi beras, juga dapat menstabilkan harga beras dan gabah di wilayah Banyuasin. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Banyuasin Peringkat 9 Kabupaten yang Mengalami Pertumbuhan Ekonomi







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Olahan Susu Kerbau Ibu-ibu PKK Kecamatan Rambutan

Banyuasin, KoranSN Selama pandemi Covid-19 berlangsung, sektor ekonomi rata-rata kurang membaik. Namun demikian, persoalan itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.