21 Mahasiswa UNSRI Terima Beasiswa Marubeni



Direktur Utama PT Marubeni, Takeshi Mamiya saat menyerahkan beasiswa kepada salah satu mahasiswi terpilih.

Palembang, Koransn
Yayasan Beasiswa Marubeni sudah 11 tahun berkomitmen mendukung kelancaran pendidikan di Universitas Sriwijaya (Unsri), kali ini diwujudkan dengan memberikan beasiswa kepada 21 mahasiswa berprestasi yang mengalami kesulitan keuangan untuk mencapai tujuan akademis mereka. Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Marubeni, Takeshi Mamiya bertempat di Ruang Rapat Lt 2 KPA UNSRI Kampus Indralaya, Rabu (30/1).

Direktur Utama PT Marubeni, Takeshi Mamiya foto bersama Wakil Rektor III M Zulkarnain, Wakil Rektor IV A Muslim beserta jajaran dan para mahasiswa penerima beasiswa di gedung KPA Unsri.

Kasubbag Pelaksana Kesejahteraan Mahasiswa Unsri, Maison menyebutkan beberapa kriteria penerima beasiswa dari Marubeni diantaranya mahasiswa yang berprestasi dengan minimal IPK 3.0, Surat keterangan tidak mampu, serta mengirimkan essay cerita Jepang dalam bentuk bahasa Inggris.

Baca Juga :   Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel Meningkat Drastis 

“Ada 21 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Marubeni, masing-masing mahasiswa menerima sebesar Rp 5 juta pertahun. Penerima beasiswa tersebut diantaranya mahasiswa yang berprestasi dengan minimal IPK 3,0 serta mengirimkan essay tentang kebudayaan Jepang dalam bentuk bahasa Inggris” katanya usai acara penyerahan beasiswa.

Nicklaus Alexander, mahasiswa semester 4 Jurusan teknik Arsitektur Unsri mengungkapkan ia bersyukur mendapatkan beasiswa dari Yayasan Beasiswa Marubeni, beasiswa ini akan dimanfaatkannya untuk kebutuhan pendidikannya.

“Aku kan jurusan arsitektur, tentu banyak banget perlu alat gambar, jujur biayanya sangat mahal. Aku bersyukur mendapatkan beasiswa ini karena sangat membantu dan aku bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan kuliah” katanya.

Baca Juga :   Kembali Bagikan Paket Sembako, Anita Prihatin Masih Banyak Warga Terdampak Covid-19 yang Belum Dapat Bantuan

Penyerahan beasiswa Yayasan Marubeni ini turut dihadiri Wakil Rektor III Unsri Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr dr Mohammad Zulkarnain, Wakil Rektor IV Unsri Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr A Muslim MAgr. (fer)

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Rakor Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19, Polda Sumsel Siap Lakukan Pengawasan

Palembang, KoranSN Polda Sumsel siap melakukan pengawasan terkait penggunaan anggaran Covid-19. Hal tersebut terungkap saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.