21 Warga Palembang Sembuh dari Corona

Yudhi Setiawan. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Berdasarkan data Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Palembang di Dinas Kesehatan Palembang, Yudhi Setiawan SKM M Epid, Minggu (28/6/2020), jika saat ini terdapat 21 warga Palembang yang positif Covid-19 atau virus corona dinyatakan sembuh.

Dengan adanya penambahan pasien sembuh tersebut, maka total pasien sembuh di Palembang berjumlah 505 orang. Sedangkan data untuk jumlah total positif Covid-19 hingga saat ini berjumlah 1.331, dan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia totalnya berjumlah 57 orang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Palembang di Dinas Kesehatan Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan, jika pihaknya menghimbau masyarakat Kota Palembang untuk menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin agar kedepan tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Palembang.

Baca Juga :   JSC Pilihan Primadona untuk Pembangunan Sirkuit Pendamping MotoGP

“Jadi pada situasi adaptasi kebiasaan baru, diharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita harapkan tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, sementara data orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Palembang hingga kini total keseluruhannya berjumlah 5.426 orang. Kemudian ODP yang telah selesai dilakukan pemantauan berjumlah 3.821 orang.

Selanjutnya, jumlah total pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 567 orang, PDP yang telah selesai diawasi berjumlah 316 orang dan untuk jumlah total orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 3.921 orang.

Baca Juga :   KJPT Sumsel Gelar FGD Asian Games dan Antisipasi Terorisme

“Sedangkan untuk klaster baru di Kota Palembang belum ada. Dari itulah kita himbau masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, yakni pakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” tutupnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Diresmikan MenPAN-RB, Palembang Miliki Mall Pelayanan Publik

Palembang, KoranSN Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo hadir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.