22 Ribu Kepala Keluarga Terima Bantuan PKH







Penyaluran Program PKH Non Tunai ke 2.100 Keluarga Pra Sejahtera di OKI. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN 
Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE menyalurkan bantuan sosial nontunai Program Keluarga Harapan (PKH) ke 22.100 Kepala Keluarga Sasaran Program (KSP) se-Kabupaten OKI, Selasa(1/7/2017) di Gedung Kesenian Kayuagung.

Berbeda dari sebelumnya, penyaluran bantuan sosial PKH tahun ini ditransfer langsung ke buku tabungan penerima dan dapat digunakan di anjungan tunai mandiri (ATM) di beberapa bank milik pemerintah agar masyarakat lebih mudah mengaksesnya.

Menurut Iskandar, cara itu akan lebih efektif karena bisa menghindari kebocoran dan juga menjadi tabungan yang bisa diambil sewaktu-waktu sesuai kebutuhan penerimanya.

“Program ini adalah stimulan agar kita mampu mengubah pola dari konsumtif menjadi produktif serta membiasakan diri untuk berhemat dan menabung. Dengan demikian masyarakat dengan sendirinya melepaskan diri dari garis kemiskinan,” ungkap Iskandar.

Kepada masyarakat penerima manfaat, bupati berharap, agar penggunaan dana bantuan itu dapat digunakan sesuai dengan tujuan PKH  yakni, digunakan bagi kepentingan pendidikan dan kesehatan.

“Karena akses yang mudah maka jangan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan harian rumah tangga, tapi gunakanlah dana tersebut untuk kebutuhan pendidikan dan kesehatan sesuai dengan tujuan penyalurannya,” saran dia.   Support Manajer Bank Mandiri Sumatera Selatan, R Jhoni Charles mengatakan, pihaknya kali ini dipercaya pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial tersebut, untuk penuntasan penyalurannya ditargetkan sebelum 17 Agustus 2017 telah selesai.

Baca Juga :   Miris, Jalan Provinsi di Kerta Dewa Rusak Berat

Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI, H Amiruddin SSos MSi mengatakan, dalam rangka membantu penyaluran PKH 2017 pihaknya dibantu oleh 98 orang pendamping PKH yang mendampingi keluarga sasaran dalam pengurusan pembuatan rekening tabungan.

“Hari ini (kemarin) kita launching pembayaran untuk Kelurahan Mangunjaya dan Sidakersa yang penerimanya berjumlah 421 KK,” katanya. (iso)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Novyandri dan anggota tim melakukan …

error: Content is protected !!