220.255 Warga Kota Palembang Lakukan Tes PCR dan Antigen





Petugas kesehatan mengambil sampel untuk tes usap RT Polymerase Chain Reaction (PCR) di Skybridge, Bandara SMB II, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (1/11/2021). (Foto-Antara)

Palembang, KoranSN

Dinas Kesehatan Kota Palembang hingga 1 Desember 2022 mencatat 220.255 masyarakat setempat sudah melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dan tes cepat antigen guna mendeteksi penularan COVID-19.

“Kami menghimpun data PCR dan rapid (tes cepat) antigen ini dari rumah-rumah sakit pemerintah dan swasta sebagai rujukan COVID-19, serta fasilitas kesehatan yang ada di Kota Palembang,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang Yudhi Setiawan di Palembang, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga :   Bagian Toilet yang Rawan Kuman

Tes PCR dan tes cepat antigen, katanya, penting untuk pelacakan dan efektif menekan angka penularan COVID-19 di Palembang, selain penerapan protokol kesehatan.

Berdasarkan hasil tes ini, kasus-kasus aktif COVID-19 dalam dua minggu terakhir di Kota Palembang terus mengalami penurunan, yakni dari 196 menjadi 87 kasus. Diharapkan kasus ini ke depan bisa dituntaskan hingga nol kasus. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemprov Sulteng Terima 4.000 Tablet Obat Demam Keong dari Kemenkes

Palu, KoranSN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima sebanyak 4.000 tablet obat demam keong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!