23 Desa di Muba Ditetapkan Sebagai Lokasi PTSL Tahun 2022



Plt Bupati Beni Hernedi SIP menerima audiensi Kepala ATR/ Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sekayu, Ir Romanus Noor Widarto MM di Ruang Audiensi Bupati Muba, Kamis (13/1/2022).(Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Kabar gembira bagi warga masyarakat Musi Banyuasin (Muba). Pasalnya, Kabupaten Muba bakal kebagian sebanyak 16.900 pembuatan sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022 yang tersebar di 23 Desa.

Hal ini terungkap ketika Plt Bupati Beni Hernedi SIP menerima audiensi Kepala ATR/ Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sekayu, Ir Romanus Noor Widarto MM di Ruang Audiensi Bupati Muba, Kamis (13/1/2022).

“PSN ini dalam rangka untuk mewujudkan satu peta. Sehingga dengan adanya pemetaan ini, perencanaan pembangunan akan lebih terencana dan terarah,” ujar Kepala ATR/BPN Sekayu, Ir Romanus Noor Widarto MM.

Baca Juga :   Ini Cara Dukung Gambo Muba dan Pantai Bongen di Ajang API 2021

Dijelaskan Romanus, objek PTSL itu ialah seluruh bidang tanah termasuk fasilitas umum, fasilitas sosial serta fasilitas ibadah. Kemudian subjek PTSL tersebut yakni seluruh masyarakat, instansi pemerintah hingga badan hukum swasta. Target PTSL tahun 2022 ini di Kabupaten Muba sebanyak 16.500 titik pengukuran dan akan mengeluarkan sebanyak 16.900 Sertifikat tanah. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Analisis Penyetaraan Jabatan, Pemkab Muba Koordinasi ke STIA LAN Bandung

Bandung, KoranSN Dalam rangka koordinasi dan konsultasi rencana evaluasi kelembagaan perangkat daerah di lingkungan Pemkab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.