24 Jam Menghilang, Nelson Ditemukan Tewas







Ilustrasi. (foto-net)

Musirawas, KoranSN

Setelah melakukan pencarian kurang dari 24 jam, Basarnas Palembang dan Pos SAR Musirawas serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musirawas, Selasa (24/7/2018) sekitar pukul 11.45 menemukan jenazah Nelson Mandela (25) yang sebelumnya hilang tenggelam lalu hanyut di Sungai Musi Desa Tambangan Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musirawas.

Kepala Seksi (Kasi) Operasi Basarnas Palembang, Inarwan melalui Kordinator Pos SAR Musirawas Wahit Ivan mengatakan, Nelson Mandela yang hanyut tenggelam di sungai tersebut pada Senin (23/7/2018) petang, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Korban ditemukan dalam posisi telungkup sekitar 200 meter dari lokasi dugaan awal kejadian terjatuh ke sungai.

“Korban kemudian langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka guna dilakukan proses pemakaman,” ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Musirawas, Paisol menjelaskan, pihaknya mendapat informasi bahwa ada warga yang hanyut tenggelam di Sungai Musi Desa Tambangan Kecamatan BTS Ulu, pada Senin (23/7/2018) petang.

Mendapat informasi tersebut, tim reaksi cepat BPBD Musirawas bersama Basarnas Palembang Pos SAR Musirawas langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan pencarian dengan cara menyisir sungai .

Dijelaskannya, kronologis tenggelamnya korban berawal ketika korban Nelson Mandela sekitar pukul 07.30 WIB merasa sakit perut dan pamit kepada keluarganya untuk pergi ke sungai. Namun setelah cukup lama, bahkan hingga pukul 18.15 WIB sore korban tak pulang-pulang, keluarganya merasa cemas.
Selanjutnya pihak keluarga langsung melakukan pencarian ke sungai, karena menduga bahwa korban terjatuh dan hanyut tenggelam.

Baca Juga :   KPK Setor Rp 300 Juta Perkara Istri Mantan Bupati Karawang Ade Swara

“Setelah dilakukan pencarian hari kedua, korban berhasil ditemukan pada pukul 11.45 WIB dengan jarak sekitar 200 meter dari lokasi dugaan korban terjatuh,” ujarnya. (rif)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Menko Polhukam Pastikan Kompolnas Turun Langsung Awasi Kasus Vina

Jakarta, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto memastikan …

error: Content is protected !!