24 Tim Ramaikan Turnamen Mobile Legends PALI Open



Tim Bucin pemenang Turnamen Mobile Legends PALI Open. (foto-anas/koransn)

PALI, KoranSN

Sebanyak 24 tim meramaikan Turnamen Mobile Legends PALI Open yang digelar oleh Angkringan Mas Kentung Texas bersama Generasi Anak PALI Pecinta Alam (Gappala) bekerjasama dengan Amor Caffe, Karang Taruna dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Minggu (21/7/2019).

Diketahui, Mobile Legends merupakan salahsatu E-Sport yang saat ini tengah digandrungi bagi kalangan gamer, mulai dari anak-anak, remaja, hingga yang tua.

“Kalau turnamen game online ML itu sudah dua kali kita adakan, dan peminatnya selalu membludak, seperti kali ini kita target hanya 15 tim ternyata yang daftar sampai 28 tim, dan setiap tim itu ada 5 orang. Dan untuk usia pesertanya bervariasi, ada pelajar dan juga ada bapak-bapak,” jelas Rindu Dewanto, Senin (22/7).

Dijelaskan Rindu, bahwa peminat game online di PALI khususnya Kecamatan Talang Ubi, bukan hanya ML namun ada jenis game online lain seperti Player Unknows Bettle Grounds (PUBG) dan game sejenisnya.

Baca Juga :   Lurah Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

“Kita memilih game ML karena selain biaya yang murah dan dalam mode perlombaanpun mudah, dan spek HP rata-rata mendukung. InsyaAllah, jika memang mendukung, kita akan adakan juga game online lainnya seperti PUBG,” ungkap pria pemilik Angkringan Mas Kentung Texas ini.

Selain itu, dirinya juga berharap ada perhatian khusus dari pihak terkait dan juga pemerintah setempat.

“Di tempat saya jualan atau disebut Angkringan teman-teman kadang hingga larut untuk bermain game online. Kami anggap ini juga sebagai salahsatu kegiatan positif, karena tidak berbuat yang melawan hukum. Seharusnya pemerintah ataupun pihak terkait bisa menopang keinginan pemuda ini,” jelasnya.

Dalam turnamen tersebut, Bucin yang beranggotakan pelajar mampu keluar sebagai juara umum dan disusul oleh Clover02 sebagai runner up, dan WarLord01 diposisi ketiga.

Baca Juga :   Dewan PALI Sayangkan Keterlambatan Gaji Guru Honor Enam Bulan

Kiven Kuota Yosua (14), salahsatu anggota Tim Bucin mengaku senang dengan adanya Turnamen ML PALI Open seperti itu. Karena, saat ini Ia menilai E-Sport menjadi game yang sangat diminati dan bahkan beberapa waktu lalu digelar oleh Presiden RI, dalam tajuk Piala Presiden untuk E-Sport Mobile Legends.

“Ini juga menjadi ajang uji kemampuan gamer di Kabupaten PALI dan bisa meningkatkan kekompakan sesama tim. Semoga turnamen ini berlanjut, bahkan bisa lebih besar lagi,” ujarnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Karhutlah Sudah Mendekati Pemukiman, Polres OI Lakukan Pencegahan

Indralaya, KoranSN Kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir (OI) berturut-turut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.