26 Desa Ramaikan Lomba B2SA





Muara Enim,SN

Sebanyak  31 peserta dari 26 Desa dan 5 dinas instansi ikuti lomba cipta menu pangan lokal, Bergizi, Beragam, Seimbang, dan Aman (B2SA) tingkat Kecamatan Tanjung Agung.
Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK bersama pemerintah Kecamatan Tanjung Agung yang dipusatkan  di halaman kantor Camat Tanjung Agung,Rabu (25/11) sekitar pukul 09.30 wib.
Bupati Muara Enim yang diwakili Asisten III, Drs Ibrahim Ilyas sangat mengapresiasi Kecamatan Tanjung Agung yang rutin melaksanakan kegiatan lomba cipta menu lokal Bergizi, Beragam, Seimbang, dan Aman (B2SA).

Ketua pelaksana kegiatan, Ratna Yulianti SPd mengatakan, tujuannya kegiatan ini diharapkan dapat  meningkatkan kreativitas dan inovasi sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kecamatan Tanjung Agung.
Camat Tanjung Agung, Drs Rahmat Noviar MSi dalam kesempatan itu mengatakan, selain lomba menu B2SA, pada hari ini juga meresmikan mushola kecamatan Tanjung Agung, yang sebelumnya dibangun dengan dana dari sumbangan para pegawai kecamatan, PTBA, dan PTBAZ.
Dengan adanya mushola ini, bisa dimanfaatkan para pegawai dan pengunjung kantor agar dapat beribadah tepat waktu. Namun masih ada kekurangannya yakni belum ada AC, tapi nanti akan diselesaikan oleh PTBSP,”ujar Rahmat.
Kemudian Rahmat meminta kepada seluruh Kepala Desa (Kades) dalam kecamatan Tanjung Agung untuk melaksanakan lomba cipta menu lokal B2SA di tingkat Desa. Menurutnya, anggaran untuk di Desa ini dapat digunakan untuk membiayai kegiatan ini.
Kegiatan dihadiri Asisten III Drs Ibrahim Ilyas, wakil ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Malia Nurul Aman dan pengurus, Ketua TP-PKK Kecamatan Tanjung Agung Ratna Yulianti SPd, Camat Tanjung Agung Drs Rahmat Noviar, Kapolsek, Danramil, seluruh Kades, pejabat BUMN dan BUMS yang ada.

Baca Juga :   Terima Aspirasi Masyarakat Desa Suban Jeriji dan Gumawang, Pj Bupati Akan Turun Kelapangan

Pemenenang lomba cipta menu B2SA itu diantaranya, juara 1 diraih Desa Tanjung Agung, juara 2 Desa Lebak Budi, juara 3 Desa Lambur. Juara harapan 1 UPTD Puskesmas Tanjung Agung, juara harapan 2 Desa Seleman, juara harapan 3 UPTD Pendidikan dan Kebudayaan. Sedangkan juara favorit 1 diraih Desa Pandan Enim dan favorite 2 diraih Desa Indramayu Kecamatan Tanjung Agung. (yud)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Rumah Tengkiang Asal Muara Enim Tampil di Kirab Budaya Surakarta

Muara Enim, KoranSN Bertemakan Rumah Tengkiang, Kujur dan Ambung kreasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!