27 Wartawan Capacity Building Bersama BI

Para peserta capacity building foto bersama dengan jajaran Bank Indonesia. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 27 wartawan di Sumsel mengikuti capacity building bersama Bank Indonesia di Hotel Alila Solo, Kamis (8/11/2018).

Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Perdi Silalahi mengatakan, acara capacity building wartawan ekonomi dan bisnis Sumsel sebagai salah satu mitra strategis Bank Indonesia dalam mendiseminasikan setiap kebijakan yang dihasilkan, Bank Indonesia juga berkepentingan untuk turut mengembangkan kapasitas para wartawan agar berita yang ditulis atau disampaikan kepada masyarakat merupakan berita yang benar, akurat dan terpercaya.

“Karena itu Bank Indonesia memiliki program kerja rutin yaitu capacity building wartawan ekonomi dan bisnis yang bertujuan untuk mengupgrade pemahaman wartawan mengenai perekonomian khususnya terkait kebijakan-kebijakan Bank lndonesia,” ujarnya.

Baca Juga :   Paket Tahun Baru, Rp 1,6 Juta di The Zuri

Dalam kesempatan tersebut dikatakannya,juga belajar mengenai teknik penulisan berita ekonomi langsung dari ahlinya.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi kami kepada rekan-rekan media yang selama ini telah secara aktif membantu Bank Indonesia dalam mempublikasikan kebijakan maupun kegiatan-kegiatan kami,” ujarnya.

Pada agenda pelatihan dijelaskannya, Bank Indonesia ingin memberikan paparan mengenai update perekonomian Sumatera Selatan dan peran survei & statistik Bank Indonesia dalam mendukung kebijakan. Paparan tersebut sangat penting untuk diketahui karena terkait dengan kondisi terkini perekonomian setelah rilis PDRB Triwulan III 2018 di Sumsel.

Baca Juga :   Puluhan Seniman Unjuk Kebolehan Melukis

Selain kegiatan berupa memaparan materi, Bank lndonesia juga akan mengajak rekan-rekan untuk melakukan kunjungan ke UMKM Binaan Bank Indonesia Solo yaitu Kampung Batik. Di Kampung Batik tersebut, rekan-rekan dapat melihat proses pembuatan batik oleh para pengrajin yang sudah turun temurun mewarisi keterampilan membatik. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Menkeu: Total Nilai Potensi Ekspor Makanan Halal 229 Juta Dolar AS

Jakarta, KoranSN Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan total nilai potensi ekspor makanan halal Indonesia mencapai …