2842 Peserta Ikuti Sipenmaru Poltekkes Kemenkes

suasana ujian tertulis Sipenmaru tahun 2015 Poltekkes Kemenkes Palembang

Palembang, SN

Sebanyak 2842 peserta ikuti uji tulis dalam Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru  (Sipenmaru) tahun 2015 yang diadakan Poltekkes Kemenkes, Rabu kemarin (24/6). Ujian tertulis ini dilaksanakan di seluruh Jurusan dan Program Studi Poltekkes Kemenkes Palembang, yaitu; Jurusan Keperawatan berlokasi di Jalan Merdeka, Jurusan Keperawatan Gigi berlokasi di belakang SMA 10 Bukit Besar, Jurusan Farmasi berlokasi di Jalan Bay Salim, Jurusan Gizi dan Analis berlokasi di Jalan Sukabangun serta di lokasi Direktorat dan Jurusan Kebidanan di Kompleks RSMH, pelaksanaan juga berada di luar kota Palembang yaitu di Prodi Keperawatan Baturaja dan Prodi Keperawatan Lubuklinggau.

Dalam pelaksanaan uji tulis Sipenmaru tahun 2015 ini, panitia Sipenmaru dibawah kepemimpinan Yulianto, SKM, M.Kes ini membuat perencanaan yang sangat matang, mulai dari pendaftaran, penggandaan soal, persiapan lokasi ujian dan pelaksanaan uji tulis Sipenmaru 2015 tertata dengan rapi dan baik. Ini terlihat dari pelaksanaan uji tulis yang berjalan dengan lancar dan tertib,

Baca Juga :   Lalin di Bawah Ampera Kembali Semrawut

“Dukungan semua pihak sangat membantu pelaksanaan seleksi mahasiswa baru tahun 2015 ini” ujar Yulianto yang juga menjabat sebagai Pembantu Direktur III di Poltekkes Kemenkes Palembang.

Sementara itu, Ka.Ur Humas dan Kerjasama Poltekkes Kemenkes Palembang, Muhliza Veroneka, SH menambahan, untuk teknis pelaksanaan, pihaknya melibatkan seluruh petugas keamanan Poltekkes Kemenkes Palembang dan juga polisi untuk menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan uji tulis Sipenmaru.

“Sedangkan untuk indikasi kecurangan dalam pelaksanaan uji tulis kami telah membentuk tim untuk menyelesaikannya” ujarnya.

Baca Juga :   Harga Daging Diprediksi Turun Pasca Lebaran

Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang, drg.Hj. Nur Adiba Hanum, M.Kes merasa sangat puas dengan kerja keras panitia dan pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan Sipenmaru tahun 2015 ini, Dirinya berharap dengan perekrutan penerimaan Mahasiswa yang baik, tertib, dan bersih dari unsur KKN akan membentuk kualitas Poltekkes Kemenkes Palembang lebih baik dan terdepan serta mampu bersaing di era globalisasi terutama menjelang MEA (Masyarakat Economi Asean) tahun 2015. (ril)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ngopi Cow di Kedai PWI, Tantangan Pilkada di Tengah  Covid Makin Berat

Palembang, KoranSN Tantangan Pilkada 9 Desember 2020 yang juga bakal digelar di tujuh kabupaten di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.