2890 Peserta Ikuti Lomba Gelanggang Pramuka dan Pemuda

Sejumlah peserta pramuka saat mengikuti perlombaan teknik baris berbaris padaacara Gelanggang Pramuka dan Pemuda di UIN Raden Fatah Palembang.- Foto Ferdinand Deffryansyah/koransn

Palembang, SN

Sebanyak 2890 peserta, baik tingkat SD, SMP, SMA, Madrasah, serta mahasiswa se Sumatera Selatan (Sumsel), memeriahkan perlombaan Gelanggang Pramuka dan Pemuda Tahun 2017 se Sumsel, dengan mengangkat tema “Berkreasi dalam kompetisi menjadi pemuda yang berkarakter,” bertempat di Lapangan sepakbola Kampus UIN Raden Fatah Palembang, Minggu (29/10).

Ribuan peserta lomba ini, bersaing ketat untuk menjadi pemenang dalam beberapa kategori yang diperlombakan, seperti Lomba foto, mewarnai, desain grafis, P3K serta Lomba Teknik Baris Berbaris (LTBB) kategori terkreartif, terkompak, terdisiplin dan terapi, kemudian lomba siaga, salawat untuk putra puti dan MTQ.

Ketua Panitia Nisa Fitri, seluruh peserta yang mengikuti perlombaan kali dari berbagai daerah se Sumsel, mulai dari kecamatan hingga ke pelosok daerah, seperti daerah Banyuasin, tetapi tepatnya diwilayah Pulau Rimau. Kemudian dari Muba, Kecamatan Tungkal Jaya.

Baca Juga :   Disperindagkop Himbau Pelaku UMKM Segera Urus Perizinan

Dikatakannya, pemenang lomba untuk kategori terkreatif, golongan saga dari SD IT Fatimah, kategori terkompak, pemenang golongan penegak, SMA N 1 Jarai, kategori terdisiplin , golongan penggalang SMP diraih oleh, MTS Al Aman kemudian, kategori terapi, golongan penggalang SD, yakni dari SD 116 Palembang.

“Para pemenang lomba ini mutlak dari keputusan dewan juri. Dimana mereka dinilai dari berbagai aspek. Jadi, kita hanya mengambil pemenangnya dari juara 1, 2, 3, juara umum dan juara bergilir,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, H M Giri Ramandha sekaligus menjadi penutup acara pada perlombaan tersebut menuturkan, kegiatan seperti perlombaan gelanggang pramuka dan pemuda tahun 2017 se Sumsel ini sangat banyak manfaatnya, terutama untuk melatih kekompakan, kecerdasan serta ketangkasan dari para pemuda.

Baca Juga :   Dinkes Mulai Bagikan Buku Kesehatan CJH

Lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan agar anak muda di era sekarang, bisa membentuk karakter bangsa, kemudian menjaga ideologi bangsa dari para kakak dan adik-adik ini.

“Dalam menghadapi kemajuan bangsa seperti sekarang ini, pramuka harus lebih menjaga serta eksistensi serta kekompakan. Untuk itu kami berharap,kepada penerus pramuka ini agar aktif menjadi aktifis anti narkoba, supaya generasi muda bisa terbebas dari barang haram narkotika,” pungkasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

40 Mahasiswa SPI Fahum UIN Raden Fatah Belajar Buat Tanjak

Palembang, KoranSN Workshop “Mengenal Karya Seni Lokal Palembang” Penerapan Mata Kuliah Dokumenter Sejarah Prodi Sejarah …