3.579 Atlet Berebut Medali

pesta kembang api porprov sumsel linggau

Lahat, SN

Sebanyak 3.579 atlet berebut medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel X di Lubuklinggau, para atlet yang bertanding pada 24 cabang olahraga ini didampingi 937 orang official.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan, Mudai Maddang pada pembukaan Porprov X Sumsel di Stadion Petanang Sport Center, Kota Lubuklinggau  mengatakan, pekan olahraga yang diikuti  peserta dari 17 kabupaten dan kota se-Sumsel. Tujuan kegiatan tersebut untuk seleksi atlet pekan olahraga wilayah Sumatera pada bulan Oktober tahun 2015 di Provinsi Babel, dan seleksi atlet PON di Jabar tahun 2016 mendatang.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe mengungkapkan, apresiasinya terhadap para atlet dan official dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel yang telah datang ke Kota Lubuklinggau.

Baca Juga :   9 Rumah Warga Pagaralam Hangus Dilalap 'Sijago Merah'

Acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan X diawali dengan tarian massal dan defile para atlit. Kemudian, dilanjutkan dengan defile atlet-atlet dan official tim,

Terpisah, Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH dalam sambutannya memuji keberanian dari Pemkot Lubuk Linggau, dalam mengambil kesempatan untuk menjadi tuan rumah Porprov kali ini.

“Ini pertama kalinya porprov dilaksanakan diluar Palembang. Hasilnya, ini merupakan hal yang membanggakan, Sea Games lalu,” beber Alex memuji.

Bahkan, dikesempatan kedepan, khususnya dimomen Asian Games 2018 kedepan, dan rencananya Palembang akan menjadi tuan rumahnya. Lubuk Linggau kemungkinan juga akan dilibatkan menjadi tuan rumah.

Baca Juga :   Sehat Dimulai Dari Diri Sendiri

“Linggau akan kita amanahkan menjadi tuan rumah cabor balap sepeda, dan kita yakin, Linggau pasti bisa,” tukasnya.

Acara opening kemarin malam, warga Linggau selain disuguhkan dengan megahnya acara, meliputi penampilan penari kolosal, pesta kembang api, juga dihibur dengan atraktifnya penampilan, Ahmad Dani, Judika, Virza X Factor, The Virgin, dan banyak lagi artis Republik Cinta Managemen. (fiz)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Bupati OKI, Mahasiswa dan Petani Cari Solusi Konflik Lahan & Bansos Covid-19

Kayuagung, KoranSN Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE menggelar dialog dengan perwakilan mahasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.