3 Fokus INASGOC di Kampung Atlet Asian Games



Ketua INASGOC, Erick Thohir. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Meski infrastruktur seluruh bangunan kompleks Athletes Village Kemayoran untuk Asian Games 2018 telah rampung dibangun, namun ada beberapa hal yang jadi fokus lanjutan.

Ini diungkapkan Ketua INASGOC, Erick Thohir dan Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau Athletes Village, Senin (26/2/2018).

“Paling tidak untuk saat ini, ada 3 hal sebagai fokus kami. Yaitu akses pemberhentian bus Transjakarta yang masih dibenahi,” ungkap Erick Thohir kepada para wartawan.

“Lalu normalisasi sungai tepat di belakang Athletes Village serta aspek pemeliharaan yang juga melibatkan Pemprov DKI Jakarta,” ujar Erick menambahkan.

Erick Thohir menjelaskan, INASGOC juga terus berkoordinasi dengan INAPGOC. Karena akan ada beberapa penyesuaian penggunaan kamar dari atlet Asian Games dengan Asian Para Games yang perlu kebutuhan khusus.

Selain itu, skema konversi penyempurnaan fasilitas penginapan atlet dari ajang Asian Games menuju Asian Para Games juga jadi rencana prioritas usai kunjungan tersebut.

Sekitar 1.000 kamar Athletes Village Kemayoran nantinya akan dipersiapkan penggunaannya untuk kebutuhan penginapan. Ada pun 1.000 kamar itu berada di tower 3, 4, 5, 6, 7 dari 10 tower yang tersedia.

Baca Juga :   Bukan 9-0 Pertama Guardiola

Nantinya, 1.000 kamar itu harus direnovasi dan dipersiapkan untuk penyelenggaraan Asian Para Games. Seperti penggunaan lift khusus untuk atlet difabel serta fasilitas kamar seperti tempat tidur dan toilet yang juga menunjang kebutuhan atlet Asian Para Games 2018. (viva.co.id)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Optimis Membangun Olahraga Kempo di Sumsel

Palembang, KoranSN Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sumsel), Dr …

    error: Content is protected !!