3 Hektare Lahan di Ogan Ilir Terbakar

Petugas BPBD Ogan Ilir saat memadamkan api di lahan yang terbakar. (Foto-BPBD Sumsel)

Palembang, KoranSN

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Senin (10/8/2020) terjadi di dua lokasi berbeda di Kabupaten Ogan Ilir. Akibat kejadian tersebut, lahan seluas 3 hektare terbakar. Demikian dikatakan Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori.

Menurutnya, adapun lokasi dua lahan yang terbakar tersebut, yakni di Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara dan di Desa Tanjung Temiang Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir.

“Untuk di Desa Sungai Rambutan, luas lahan yang terbakar sekitar 2 hektare. Sedangkan di Desa Tanjung Temiang 1 hektare. Jadi, totalnya ada 3 hektare lahan yang terbakar di Ogan Ilir,” ungkapnya.

Baca Juga :   Identitas MR X Gantung Diri di Jembatan Ampera Adalah Drs Rojali

Masih dikatakannya, diketahuinya kebakaran lahan tersebut merupakan hasil patroli yang dilakukan oleh Satgas Udara dan Satgas Darat, sehingga dengan sigap petugas melakukan pemadaman api di dua lokasi tersebut.

“Adapun Satgas Darat yang melakukan pemadaman lahan yang terbakar tersebut, terdiri dari; petugas BPBD Ogan Ilir, Manggala Agni, TNI dan Polri. Selain itu, di masing-masing lokasi kita juga mengerahkan 1 helikopter water bombing,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, dalam pemadaman titik api tersebut Satgas Darat dan Satgas Udara berhasil memadamkan api yang membakar lahan
di Desa Sungai Rambutan selama 2 jam. Sementara untuk lahan yang terbakar di Desa Tanjung Temiang, sekitar 1 jam api juga berhasil dipadamkan.

Baca Juga :   20 Warga Palembang Positif Corona, 2 Meninggal

“Jadi, saat ini api yang membakar 3 hekatere lahan tersebut semuanya telah berhasil kami padamkan,” tutupnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Dialog KPPI Sumsel: Perceraian Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

Palembang, KoranSN DPD Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) Provinsi Sumsel menggelar dialog interaktif dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.