3 Nama Pasangan Balon Akan Diajukan ke DPP Nasdem

Panitia Tim Lima Penjaringan Wako dan Wawako Palembang DPD Partai Nasdem, Ilbal Hasan, Chandra Putra, Armawan dan Sumarni saat memberikan keterangan. (Foto-Reigen/Koransn)

Palembang KoranSN

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Palembang berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sumsel akan mengajukan tiga nama pasang Bakal Calon (Balon) Walikota (Wako) dan Wakil walikota (Wawako) Palembang ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

Tiga pasangan Balon ini yakni, enam nama kandidat untuk Wako dan untuk Wawako. Dari nama-nama yang akan diajukan, satu posisi sudah diisi oleh kader, karena sudah diprioritaskan oleh partai.

“Kita mengutamakan kader untuk diusung pada Pilkada Kota Palembang tahun 2018 mendatang. Namun, semua keputusan tetap DPP Nasdem yang mentukan tergantung dari hasil survey,” ungkap Candra Putra Ketua Tim lima penjaringan Balon Wako dan Wawako Palembang DPD Partai Nasdem, Jumat (28/7/2017).

Ia mengatakan, sesuai jadwal pengembalian berkas pendaftaran, sejak tanggal 16 sampai 28 Juli ini sudah ada 14 nama kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Nadem terdiri dari, 11 formulir walikota dan 3 wakil walikota.

Baca Juga :   4 Daerah Rawan Longsor

“Kami tidak akan membuka waktu untuk perbaikan berkas pada tanggal 28 sampai 31 Juli, karena semua persyaratan Balon sudah lengkap,” ujarnya.

Dilanjutkannya, keseluruhan nama Balon yang mengembalikan formulir Wako Palembang, yaitu Erry Gustion, Yuda Pratomo, H Sarimuda, Lury Elza Alex, M Akbar Alvaro, Hernoe Roesprijadji, H Mularis, Syaidina Ali, Sulistion, H Harnojoyo, dan Ketua DPD Nasdem Kota Palembang H Abdul Rozak.

Sedangkan untuk tiga kandidat yang mengembalikan berkas Balon Wawako Palembang, yakni M Hidayat, Sakim serta Fitrianti Agustinda.

“Kami tetap mengacu pada aturan dari DPP Partai Nasdem, sesuai aturan Tim Lima hanya menerima penjaringan, selanjutnya akan diadakan rapat pleno bersama DPW. Semua keputusan kami yang menentukan tidak ada yang lamanya lobi dari kandidat lain, kita sifatnya netralisasi karena menetukan dilihat dari hasil survey popularitas dan elektabilitas,” ujarnya.

Baca Juga :   Sumatera Bakal Jadi Motor Penggerak Ekonomi Nasional

Ditambahkannya, DPP Partai Nasdem akan mengumumkan pasangan yang bakal diusung kemungkinan batas terakhir waktu (last minute) Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran kandidat.

“Badan Pemenangan Pemili (Bapilu) DPP Nasdem akan mengeluarkan hasil penjaringan pasangan kandidat yang akan pertarung pada pesta rakyat Pilkada 2018 mendatang pada akhir september, dengan siapa berkoalisi nantinya kita belum mengetahui karena yang memutuskan mereka,” imbuhnya.

Masih kata Candra, ia mewakili kader Nasdem khusunya Ketua DPD H Abdul Ruzak mengucapkan banyak terima kasih kepada kandidat yang sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem.

“Kepada semua kandidat yang mengambil formulir di Partai Nasdem kami mengucapkan terimakasih karena sudah mempercayakan kami untuk diajak berkoalisi,” tuntasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Lewat Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz, HD Buktikan Sumsel Cinta Al-Quran

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menyambut baik program wakaf Al-Quran dan …