3 Remaja Digerebek Saat Preteli Motor Curian







Pihak kepolisian saat mengamankan barang bukti di lokasi penggerebekan. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Letusan senjata api ke udara yang dilepaskan pihak kepolisian dari Sat Intelkam Polresta Palembang, Rabu (4/12/2018) pukul 16.00 WIB mewarnai penggerebekan tiga remaja yang merupakan tersangka pencurian sepeda motor di Jalan Belabak Kelurahan 3 Ilir Palembang.

Adapun ketiga remaja yang berhasil diringkus dalam penyergapan tersebut yakni; Junaidi (20) dan ‘UW’ (18), yang keduanya tercatat sebagai warga Jalan Belabak Kelurahan 3 Ilir Kecamatan IT II Palembang serta tersangka ‘DR’ (18), warga Jalan Lubuk Kawah Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Palembang. Ketiganya digerebek saat sedang memereteli sepeda motor yang dicuri.

Kasat Intel Polresta Palembang, Kompol Mario mengatakan, penggerebekan tersebut dilakukan di kediaman tersangka ‘UW’ yang dijadikan tempat untuk mempreteli sepeda motor hasil curian. Penyergapan dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan pengintaian.

“Saat kami lakukan penggerebekan di lokasi ketiga tersangka ini sedang membongkar motor hasil curian. Adapun tujuan para tersangka mempreteli motor tersebut bertujuan untuk dijualkan secara terpisah,” katanya.

Diungkapkannya, usai dilakukan penggerebekan selanjutnya ketiga tersangka berikut barang bukti dibawa dan diamankan ke Polresta Palembang.

“Dari hasil introgasi, ketiga tersangka menerangkan bahwa telah melakukan sekitar 11 aksi pencurian sepeda motor sejak bulan Mei 2018 lalu yang lokasi pencuriannya terdiri dari di Pasar Sekip, di kawasan Lebong Gajah Perumnas, di Jalan Talang Keramat, kawasan IT II Palembang, di kawasan Kapling II Kalidoni, di Samping Pusri, di belakang RSMH, di Jalan Sei Bendung Sekip Jaya, di kawasan Yayasan Lemabang dan di Jalan Mata Merah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Nodong Penumpang Speedboat di Bawah Ampera, Ian Berlebaran di Penjara

Masih dikatakannya, bahkan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pihaknya diketahui jika dua tersangka, yakni Junaidi dan ‘UW’ juga sering melakukan aksi jambret.

“Adapun lokasi aksi jambret yang dilakukan tersangka Junaidi dan ‘UW’ yakni; di Jalan Perintis Kemerdekaan dan dua kali aksi jambret di kawasan Jalan Dr M. Isa Palembang. Bukan hanya itu, usai para tersangka ditangkap juga diketahui jika tersangka ‘UW’ dan ‘DR’ merupakan residivis kasus Curanmor yang pernah mendekam di lembaga pemasyarakatan (Lapas),” ungkapnya.

Lanjutnya, kini ketiga tersangka telah diamankan di Polresta Palembang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan kasusnya. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!