3 Tim Sidak Hari Pertama Masuk Kerja



Seluruh pegawai dan Kepala Dinas DLHP Muratara berkumpul untuk dipastikan absensinya saat Sidak dari tim terpadu. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Tim terpadu dari Pemkab Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar inspeksi mendadak (Sidak) pada hari pertama masuk kerja, Senin (3/7/2017) usai libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Tim tersebut dibagi menjadi 3 kelompok dan turun secara serentak.

Inspektur Inspektorat Muratara, Romsul Panani mengatakan tim terpadu melakukan sidak di seluruh SKPD untuk mengkroscek pegawai yang molor atau memperpanjang jadwal liburan pasca labaran.

“Sebelum sidak ini, Bupati berpesan kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkab Muratara untuk memberikan sangsi bagi pegawai yang tidak masuk kerja pada hari pertama usai libur Idul Fitri 1438 Hijriah,” ujarnya.

Baca Juga :   Polsek Lahat dan Bhayangkari Berbagi Takjil Hingga Berbuka Bersama Tahanan

Ia menjelaskan, pembagian tim menjadi 3 kelompok agar Sidak dapat selesai pada hari pertama masuk kerja pasca liburan. “Kenapa Sidak di siang hari usai jam istirahat?, karena usai apel pagi langsung halal bihalal dan lanjut dengan rapat seluruh kepala SKPD,” terangnya.

Sementara Sekda Muratara, Abdullah Matcik sebelumnya menegaskan kepada seluruh jajaran pegawai agar mematuhi dan mentaati peraturan yang berlaku. Baik pelaksanaan cuti bersama maupun saat masuk kerja kembali usai libur.

Pihaknya berencana akan kembali melakukan pengawasan bersama Bupati Muratara, Inspektorat, terkait kedisiplinan pegawai. “Tidak boleh memberikan cuti tahunan kepada pegawai yang nyambung dari libur lebaran,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Jamin Kebutuhan Makan dan Tempat Tinggal Korban Kebakaran Desa Pemulutan

Ogan Ilir, KoranSN Dalam Safari Jumat yang dilakukan Gubernur Sumsel, H Herman Deru di Masjid …