3 Warga Palembang Sembuh dari Corona



Jubir Satgas Pencegahan Covid-19 Provinsi Sumsel, Yusri. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Rabu (13/5/2020) mengatakan, jika saat ini terdapat tiga warga Palembang yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Menurutnya, dengan adanya tiga pasien warga Palembang sembuh dari virus corona maka total pasien sembuh di Sumsel sampai saat ini berjumlah 73 orang, yang terdiri dari; OKI dua orang, Palembang 51 orang, OKU empat orang, Pagaralam saru orang, Prabumulih empat orang, Lubuklinggau tiga orang, Banyuasin satu orang, Musi Banyuasin dua orang, Muara Enim satu orang, Ogan Ilir dua orang, dan warga dari luar Sumsel sebanyak dua orang.

“Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan hasil swab dari laboratorium menujukan hasil negatif Covid-19. Jadi dengan sembuhnya tiga pasien dari Palembang, maka di Sumsel saat ini totalnya ada 73 pasien yang telah sembuh,” ungkapnya.

Baca Juga :   76 Lebih Santri di Lubuklinggau Positif Corona

Masih dikatakan Yusri, sedangkan untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Sumsel tidak ada penambahan. Sehingga totalnya masih tetap sembilan orang.

“Adapun sembilan pasien yang meninggal dunia ini terdiri dari; warga Palembang dua orang, OKUT satu orang, Banyuasin satu orang, Prabumulih satu orang, OKI satu orang, Muara Enim satu orang dan Musi Rawas satu orang,” paparnya.

Dilanjutkan Yusri, terkait terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Sumsel maka dirinya menghimbau masyarakat untuk tidak panik. Sebab, pasien yang dinyatakan positif semuanya merupakan keluarga dan orang dekat dengan pasien yang telah lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga :   Wawako Apresiasi Poktan Jaya Makmur I

“Jadi, penambahan pasien-pasien positif di Sumsel hasil tracking kami dari pasien sebelumnya. Dimana mereka yang dinyatakan positif ini masih keluarga, sahabat atau teman ke teman yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya. Dari itu kita himbau masyarakat jangan panik dan tetap gunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir serta hindari kerumunan,” tutup Yusri. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kapolda Sumsel Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Isoman

Palembang, KoranSN Dalam kegiatan bakti sosial (Baksos), Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.