30 Personel Ditambah untuk Empat Polsek di PALI



AKBP Leo Andi Gunawan. (Foto-Anas/Koransn)

PALI, KoranSN

Menanggapi maraknya kejadian tidak kriminal di wilayah Bumi Serepat Serasan, Kapolres Muara Enim dan PALI, Akbp Leo Andi Gunawan Sik MPP, sudah mempersiapkan 30 personil tambahan untuk memperkuat keempat Polsek di Kabupaten PALI.

Dirinya juga tak lupa meminta bantuan peran serta masyarakat dalam mencegah terjadinya aksi kriminalitas di sekitar lingkungan masing-masing.

“Baik mau pembuatan pos polisi pun kalau tidak ada kerjasama dengan masyarakat tidak ada gunanya. Rencananya, kita akan menambah 30 personil untuk 4 polsek di kabupaten PALI, menambah frekuensi patroli di jalur dan titik rawan diwilayah kabupaten PALI,” katanya.

Baca Juga :   Salurkan Minat Kembangkan Bakat Antara Peserta Saka Pramuka Daerah Sumsel

Hal terutama dilakukan, lanjut Kapolres, yaitu memperkuat jajaran reskrim melalui penempatan buser di setiap polsek. “Progresnya tetap sama, membuat pos polisi, tetap harus menambah personil. Yang utama penambahan personil di jajaran unit reskrim terutama di tim buser nya,” pungkasnya.

H Heri Amalindo. (Foto-Anas/Koransn)

Sementara itu, Bupati PALI, H Heri Amalindo, sudah menyampaikan kepada pihak kepolisian agar menambah pasukan di Daerah Otonomi Baru (DOB) yang baru berusia empat tahun itu. Karena diakuinya, masyarakat sudah sangat resah dan khawatir dengam kondisi itu.

Baca Juga :   Bantu Pusat Turunkan Stunting 3 Persen

Untuk itu, dirinya meminta kepada pihak terkait agar dapat menekan tindak kriminal di PALI.

“Kita sudah meminta kepada Polres untuk menambah personil di kabupaten PALI, serta membuat pos polisi di titik rawan. Selain itu kita juga berkoordinasi dengan pemerintah desa, baik kades maupun warganya, kalau kita tidak bekerja sama maka tidak tercapai rasa aman itu,” kata Heri Amalindo. (ans)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Dukung Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Pendataan Potensi Desa

Muara Enim, KoranSN Statistik sektoral memiliki peranan penting dalam perencanaan pembangunan, untuk itu penyelenggaraan statistik …

error: Content is protected !!