30 Siswa SDN 183 Dapat Beasiswa Berprestasi







Siswa SDN 183 Palembang penerima beasiswa berprestasi foto bersama dengan jajaran manajemen PT Heave MK 1. (foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 30 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 183 Palembang menerima beasiswa berprestasi dari PT Hevea MK 1. Pemberian beasiswa tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap siswa yang berprestasi. Hal tersebut dikatakan HR Indonesia PT Hevea MK 1, Dezy Yandra, kemarin.

Dikatakannya, pemberian beasiswa berprestasi untuk siswa di sekitar lingkungan perusahaan merupakan program Coorporate Social Responsibility (CSR) rutin digelar setiap tahun. Beasiswa berprestasi untuk siswa SDN 183 adalah untuk yang ke-2 kalinya dilaksanakan.

“Beasiswa ini adalah salah satu amanat dari perusahaan dalam membina hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Kita pilih SDN 183, karena sd tersebut masuk ring 1 lingkungan perusahaan,”tuturnya sembari menambahkan, dunia pendidikan sangat penting bagi pembentukan karakter. Dengan adanya beasiswa tersebut akan dapat memotivasi peserta didik untuk meningkatkan semangat belajar agar meraih prestasi yang semakin baik.

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 183 Palembang, Nurleli mengungkapkan, gembira peserta didiknya mendapatkan beasiswa dari PT Heave MK 1. Pemberian beasiswa disesuaikan dengan tingkatan rangking di kelas. Hal tersebut untuk memacu semangat siswa agar lebih giat belajar.

“Bukan hanya siswa saja nantinya yang akan mendapatkan reward namun para guru juga akan mendapatkan reward. Sehingga mereka akan berlomba-lomba untuk meningkatkan prestasi agar siswa yang diajarnya memiliki prestasi lebih,”ujarnya.

Menurutnya, prestasi yang diraih siswa bukan hanya dibidang akademik saja namun bidang non akademik juga diharapkan akan muncul siswa-siswa berprestasi dari SDN 183 Palembang.

Baca Juga :   Wawako Temukan Produk Tak Berizin

“Karena itu kita sedang mempersiapkan les tambahan untuk siswa kelas 6 agar siswanya dapat diterima di sekolah favorit. Kita juga akan mengadakan sarana olahraga seperti tenis meja agar siswa memiliki kegiatan dan prestasi lain di luar akademik,”tuturnya.

Salah satu siswa kelas 2A SDN 183 Palembang, Alfarabi Dhiaulhaq mengaku, senang mendapatkan beasiswa berprestasi. Apalagi selama ini belum pernah mendapatkan beasiswa. “Kata umi saya uang yang didapat akan digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah atau ditabung untuk biaya sekolah. Jadi tidak boleh untuk membeli mainan,”ungkapnya. (ima)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Upayakan Insentif Naik, Ratu Dewa Lantik Ratusan RT RW di Kecamatan Ilir Timur 1

Palembang, KoranSN Dengan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup tinggi, Pj Walikota Ratu Dewa …

error: Content is protected !!