32 Tahun mengabdi, Sutaryo Berharap Dapat Dana Sertifikasi

Sutaryo

Muratara, KoranSN

Selama 32 tahun mengabdi sebagai guru honorer di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Almadani Desa Noman Kecamatan Rupit, Sutaryo warga Batu Gajah Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas utara (Muratara) berharap mendapat dana sertifikasi dari Pemerintah.

“Dari tahun 1985 sampai 1999 namo sekolahnyo MTs Guppi, dari tahun 1999 hingga sekarang sekolah itu berubah namo menjadi MTs Almadani, dan sekarang sudah terakreditasi B,” cerita Sutaryo kepada wartawan koran ini, Selasa (14/3/2017).

Ia mengatakan, sejak tahun 1990 namanya sudah masuk data base di Departemen Agama Kabupaten Musi Rawas, kemudian tahun 2013 masuk lagi ke Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas.

“Pertamo data base kami masuk ke Depag di tahun 1990 an, kemudian dipinta lagi oleh Kementerian Agama di tahun 2012,” terangnya.

Baca Juga :   36 Pegawai RSUD Prabumulih Diambil Sumpah Jabatan

Ia mengaku, selama puluhan tahun mengajar, sudah beberapa kali mengajukan sertifikasi. Pertama di tahun 2010, kedua tahun 2012, dan ketiga 2013 dan sampai saat ini belum ada kejelasannya.

Ia berharap, ada pertimbangan dari Pemerintah agar dirinya mendapat dana sertifikasi. “Ya walaupun saya bukan lulusan S1, tapi saya berharap kepada pemerintah agar ada pertimbangan, sekarang saja umur saya sudah 56 tahun, kalo mau ngambil S1 tidak mungkin lagi sedangkan PNS saja pensiunnya sekitar umur 63 tahun,” ujarnya.

Menanggapi ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muratara, Ihsan Baijuri mengatakan pihaknya akan mempelajari persoalan yang dihadapi Sutaryo. Apakah ada regulasi baru atau ada persyaratan yang kurang.

Baca Juga :   Kopi Lahat Terbaik, Sekda : "Mesti Naik Kelas"

“Nanti kita akan lihat datanya dulu, kalau ada regulasi baru asalkan tidak berbenturan dengan aturan yang ada insyaallah kami bantu, apakah bentuknya nanti penghargaan atau yang lain, nantilah kita lihat datanya dulu,” ujarnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Gubernur Herman Deru Bikin OKUS Maju Pesat

OKUS, KoranSN Sejak dua tahun terakhir Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H Popo Ali …