324.690 Ton Beras Raskin Didistribusikan





Sekda lahat bersama kabulog lahat

Lahat, SN
Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari SE MM didampingi Kabag Humas, Herry Kurniawan SSTP Msi ke gudang badan urusan logistik (bulog) untuk memantau kualitas sekaligus pendistribusian ke 22 kecamatan.

Kabulog Subdivre III Lahat, M Ludi menyebutkan, pihaknya akan mengalokasikan 324.690 ton beras kepada 21.646 rumah tangga tepat sasaran (RTS) di 22 kecamatan.

“Sedangkan sisanya berjumlah 470,50 ton akan didistribusikan ke pihak kecamatan H-5 telah rampung dan mencapai 100 persen, untuk itulah, kami meminta kepada pihak kecamatan untuk segera melakukan penebusan dan beras kita akan hantar,” ungkapnya di sela-sela kunjungan Sekda beserta jajaran, Selasa (7/7).

Ia menjelaskan, Bulog dalam kurun waktu Januari-Juli 2015, telah melakukan pendistribusikan beras raskin sebanyak 1.802.310 atau setara dengan 79,30 persen.

“Untuk itulah, demi mencapai 100 persen, pihak bulog meminta kepada masing-masing kecamatan dengan cepat menebus dan membagikan kepada RTS membutuhkan,” beber Ludi.

Sementara itu, Sekda Lahat, Nasrun Aswari SE MM  membenarkan, bahwasanya sidak yang dilakukannya untuk memantau pendistribusian sekaligus kualitas beras medium yang akan dialokasikan kepada masyarakat.

“Hasilnya kita lihat semua, beras medium ini kondisinya sangat baik sekali dan layak dikonsumsi oleh masyarakat di 360 desa, tentunya pihak kecamatan harus bergerak cepat menjemput bola, sehingga penduduk desa terutama masuk dalam RTS dapat mempergunakannya untuk kebutuhan sehari-hari, terlebih lagi telah mendekati Idul Fitri 1436 H,” tukasnya. (fiz)

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

KPU Gelar Launching Pilkada PALI, Ifan Seventeen Hibur Masyarakat PALI

PALI, KoranSN KPU PALI menggelar peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI tahun 2024, Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!