33 Calon Paskibraka PALI Mulai Jalani Latihan

Tampak 33 calon Paskibraka sedang digembleng latihan. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN
33 anggota pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bakal mengibarkan bendera saat upacara peringatan detik-detik proklamasi pada 17 Agustus di Kabupaten PALI sudah mulai dikarantina untuk menjalani beberapa latihan.

Para anggota Paskibraka tersebut mulai melakukan pelatihan rutin dan di karantina sejak 1 Agustus hingga 16 Agustus mendatang, dengan pengawasan dari pelatih dan instruktur yang terdiri dari TNI, Polri serta mantan anggota Paskibraka tahun 2016.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten PALI, Darmawi menjelaskan bahwa hal ini dilakukan untuk mematangkan kesiapan pasukan pengibar bendera.

“Anggota Paskibraka ini hasil seleksi yang mulai beberapa bulan lalu, dari kecamatan-kecamatan di sekolah tingkat menengah atas. Kita karantina selama 16 hari untuk mempersiapkan pada 17 Agustus nanti,” ungkapnya.

Baca Juga :   Melalui Lomba Bercerita, Ajak Anak-anak di Muba Budayakan Membaca

Beberapa latihan akan dijalani seluruh anggota Paskibraka, oleh sebab itu pihak Dispora mendatangkan pelatih dari TNI dan Polri dalam hal ini diwakili dari Koramil Pendopo dan Polsek Talang Ubi serta dari Korps Brimob.

“Latihan fisik, baris berbaris serta kedisplinan serta pembekalan pengetahuan yang bakal diterima seluruh anggota Paskibraka, agar pada waktunya nanti tidak ada kendala lagi,” tambahnya.

Sementara itu, salahsatu pelatih Paskibraka yang berasal dari anggota Polsek Talang Ubi, Bripda Janita Herdiyanti mengaku, dirinya telah dua kali dipinta Pemkab PALI melalui Dispora untuk membina pasukan pengibar bendera pusaka.

“Mereka kita beri pelatihan dasar dengan olahraga untuk melatih fisik. Lokasi latihan kita pusatkan di Lapangan Gelora Nopember Komplek Pertamina Pendopo dimana nantinya lokasi ini dipakai Pemkab PALI melaksanakan upacara peringatan HUT RI, jadi nantinya seluruh anggota Paskibraka mengenal lokasi. Pembekalan pengetahuan juga diberikan serta intinya cara mengibarkan bendera pusaka yang benar. Mereka selama dikarantina bakal digembleng agar pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar,” bebernya. (ans)

Baca Juga :   MM dan WHC Prabumulih Galang Dana untuk Korban Gempa di Lombok
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

HNU Minta Bawaslu Bersinergi

Muara Enim, KoranSN Plh. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar menerima kunjungan dari Badan Pengawas …