349 Warga Kampung Akuarium Ikuti Tes Cepat COVID-19





Warga Kampung Akuarium di RT 012 RW 04 mengikuti uji cepat atau rapid test virus corona (COVID-19) di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (30/4/2020). (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Sebanyak 349 warga Kampung Akuarium di RT 012 RW 04 mengikuti uji cepat atau rapid test virus corona (COVID-19) di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (30/4/2020).

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan pemerintah memfasilitasi pelaksanaan tes cepat bagi warga di Kampung Akuarium, untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Ini menjadi bagian kerja dari Gugus Tugas RW. Kami akan terus kerjakan ini, sebagai upaya edukasi dan preventif bagi kemandirian kampung-kampung untuk merdeka dari COVID-19,” jelas Sigit.

Baca Juga :   Mendikbud: Kualitas Pembelajaran Daring Ditentukan Guru

Uji cepat COVID-19 itu diawali dengan pendataan peserta, kemudian dilanjutkan pelaksanaan tes cepat dengan mengambil sampel darah warga yang merupakan deteksi awal infeksi virus corona.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati mengatakan jika ada yang terindikasi positif, langsung dilakukan pemeriksaan swab dengan menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan.

“Apabila hasil pemeriksaan swab dinyatakan positif COVID-19 dengan kriteria orang tanpa gejala dan tidak berisiko maka akan langsung dilakukan karantina mandiri selama 14 hari,” jelas Yudi.

Baca Juga :   Camilan Lalan Muba Masuk Istana Wapres

Ketua RT 012 RW 04 Kampung Akuarium, Topas mendukung langkah cepat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam upaya penanganan COVID-19.

“Sebelumnya ada warga yang meninggal karena gagal ginjal dan hasil swab terakhir dinyatakan positif COVID-19. Oleh karena itu, seluruh warga di Kampung Akuarium dilakukan rapid test, sedangkan keluarganya di swab,” jelas Topas. (Antara/ags)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemendag Lepas Ekspor Kopi Gayo ke Inggris

Jakarta, KoranSN Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional bersama PT Astra International Tbk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.