Program Transisi Energi PLN Dapat Dukungan “green loan” Rp12 Triliun









Penandatanganan kerja sama fasilitas pinjaman bilateral konvensional bersama PT SMI dalam mendukung transisi energi di Indonesia yang dilakukan oleh Plt Executive Vice President Keuangan Korporat PLN Maya Rani Puspita (kanan) dan Plt Kepala Divisi Pembiayaan 2 PT SMI lsnaputra (kiri). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Program transisi energi yang dijalankan PT PLN (Persero) mendapatkan dukungan green loan atau pembiayaan hijau dari beberapa lembaga keuangan nasional sebesar Rp12 triliun.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (2/1/2024) menjelaskan dukungan dari beberapa lembaga keuangan nasional itu merupakan bukti kekuatan Indonesia saat ini dalam mewujudkan transisi energi.

Baca Juga :   6.900 Lembar Uang Palsu Dimusnahkan

PLN, kata dia, berkomitmen mempercepat pengembangan energi hijau dengan dukungan semua pihak.

“Kerja sama yang baik antara PLN dengan lembaga keuangan nasional menjadi bukti kesatuan dan sinergi bersama seluruh komponen di Indonesia dalam mempercepat transisi energi. Saat ini, PLN memiliki berbagai langkah strategis untuk bisa mendorong Indonesia sebagai negara hijau,” kata Darmawan.

Sedangkan, Direktur Keuangan PLN Sinthya Roesly mengatakan PLN membutuhkan beragam kerja sama pembiayaan untuk bisa menjalankan proyek transisi energi ke depan.

Menurutnya, pembiayaan hijau yang berhasil dikantongi PLN tersebut merupakan bentuk kepercayaan lembaga keuangan nasional kepada PLN dalam menjalankan program strategis.HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatra Siaga Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

Lampung Selatan, KoranSN PT PLN (Persero) menyiagakan 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!