367 Pelajar SMP Ikut UNBK di SMK Surulangun

A Wahid. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Sebanyak 367 pelajar dari tiga sekolah, yakni SMP Sungai Jauh, SMP Maur dan SMP Surulangun mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK), di SMK Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, kemarin.

Kepala dinas pendidikan Kabupaten Muratara, Drs Abdurrahman Wahid MPd melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Abdul Kadir SPd mengatakan, sekolah-sekolah yang ikut UNBK tersebut ada 3 SMP dengan jumlah sekitar 367 pelajar. Ketiga sekolah tersebut nginduk UNBK di sekolah SMK Surulangun sebab sarana dan prasarananya dianggap mencukupi.

“Di SMK Surulangun itu peralatan sudah cukup dan juga ada 5 ruangan yang akan dimanfaatkan untuk UNBK,” jelasnya.

Ia menjelaskan, walaupun sekolah tersebut ada keterbatasan alat, tapi pihaknya optimis bisa melaksanakan UNBK di SMK Negeri Surulangun.

Ia mengaku, keberanian Muratara menggelar UNBK diapresiasi pihak Dirjen Pendidikan. “Cuma harapan kami, hasilnya untuk yang formula ini jangan saja nol, karena ketentuan kelulusan kita hanya di sekolah,” katanya.

Baca Juga :   Selat Penuguan Segera Jadi Kecamatan

Menurut Kadir, kalau pelaksanaan UNBK ini tidak perna dicoba, maka pihaknya tidak tahu kesalahannya serta kelemahannya dimana.

“Kalau kita tidak pernah mencoba, kita tidak akan tahu hasilnyo, salahnyo kita tidak tahu, kekeliruannya jugo kito tidak tahu, tapi kalau kito sudah mencoba pertamo, oh ini pasnyo. Kemudian respon dari pusat sangat cepat dengan kito dalam hal keterbatasan, kareno kami sudah mengaplikasi ngasi data ke Dirjennyo langsung,” ungkapnya.

Sementara Kepala SMP Negeri Maur, Drs Jasril melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Didin Sumiyardi mengatakan, pihaknya setuju ikut UNBK, karena sudah didukung oleh pemerintah.

Baca Juga :   4 Begal Masih Satu Keluarga Diamankan, 2 Buron

“Kami setuju kalo didukung seperti itu, jadi untuk menanggulangi itu kito terpaksa ke SMK surulangun,” katanya.

Lanjut Didin, Smp Maur sudah mengadakan latihan sebanyak dua kali di SMK surulangun, nanti ada lagi latihannya untuk gladi bersih sebelum UNBK.

“Kemarin kito sudah latihan dua kali kesitu, latihan untuk UNBK itu, nanti ado lagi latihannyo untuk gladi bersih sebelum UNBK dilakukan,” ungkapnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tuntaskan Pembangunan Jembatan Ogan IV yang Sempat Mangkrak

Baturaja, KoranSN Komitmen Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menyelesaikan sejumlah proyek fisik yang tak …