37 KK Terisolasi Akibat Jembatan Penghubung Antardesa Terputus



Petugas BPBD Jember menuju ke lokasi jembatan terputus akibat diterjang banjir luapan sungai, Selasa (8/3/2022) malam. (Foto/Antara)

Jember, Jawa Timur, KoranSN

Sebanyak 37 kepala keluarga dikabarkan terisolasi akibat jembatan penghubung yang menghubungkan Desa Manggisan dengan Desa Darungan di Kabupaten Jember, Jawa Timur terputus karena diterjang banjir luapan sungai pada Selasa (8/3/2022) sore hingga malam.

“Terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang di beberapa wilayah di Jember dan air Sungai Sumber bulus DAS Tanggul mengalami kenaikan yang mengakibatkan jembatan terbawa arus,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo saat dikonfirmasi per telepon di Jember, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga :   PLN Siap Aliri Listrik Tujuh Desa di Kabupaten Ende, Flores

Menurut dia ada dua lokasi yang terdampak banjir luapan sungai yakni Desa Darungan di Kecamatan Tanggul yang menyebabkan jembatan tidak dapat dilewati karena terhalang air yang meluap karena tingginya curah hujan tidak mampu menampung debit air yang cukup besar, namun tidak sampai merendam permukiman karena kawasan di sana adalah perkebunan.

“Lokasi yang kedua yakni di Dusun Meger Sari Gondang, Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul yang menyebabkan jembatan penghubung Desa Manggisan dan Desa Darungan terputus, di sana terdapat 37 KK,” tuturnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pemkab Bogor: Hujan Deras Sebabkan Bencana Alam di 10 Kampung







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelindo Edukasi Nelayan di Benoa Bali Untuk Wisata Taksi Air

Denpasar, KoranSN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Sub Regional III Bali Nusa Tenggara mengedukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!