384 Personil Kepolisian Amankan Pilkades Serentak

Kapolres OI memeriksa kesiapan pasukan untuk pengaman pilkades. (foto-yudi/koransn.com)
PILKADES – Kapolres OI memeriksa kesiapan pasukan untuk pengaman pilkades. (foto-herman/koransn.com)

Inderalaya, KoranSN

Kapolres Ogan Ilir AKBP M Arif Rifai SIK mengatakan, sebanyak 384 personil kepolisian telah disebar pihaknya dalam rangka menciptakan situasi kondusif Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar hari ini, Rabu (12/10/2016).

Dikatakan Kapolres, mekanisme pengamanan yang dilakukan oleh personil kepolisian dilakukan secara bertahap sesuai dengan proses pelaksanaan Pilkades. Dimana dalam hal pengamanan, aparat kepolisian tidak bekerja sendiri tetapi juga dibantu oleh anggota TNI dengan didukung penuh oleh warga masyarakat yang terlibat dalam susunan kepanitian.

Selain itu, lanjut Kapolres, personil polri akan berupaya bekerja secara maksimal untuk melakukan yang terbaik demi menciptakan rasa aman dan damai selama pelaksanaan Pilkades tersebut.

Baca Juga :   Libatkan Ribuan ASN, Pemkab OI Akan Buat Rekor MURI 1000 Pindang Ikan

“Pengamanan ini bukan saja mengamankan terlaksananya Pilkades dengan lancar, melainkan juga mengamankan para peserta yang akan mencalonkan diri sebagai calon kepala desa,” ujarnya, Dari itu Kapolres menghimbau kepada setiap komponen masyarakat supaya dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi ditingkat desa ini.

“Marilah kita menjaga agar pesta demokrasi ini berjalan tertib dan lancar, hal ini semata-mata untuk menciptakan pelaksanaan Pilkades yang kondusif, aman dan demokratis.

Dalam menjaga Kamtibmas bukan serta merta tugas polisi dan TNI saja tetapi perlu kerjasama dan dukungan penuh dari masyarakat sehingga pada gilirannya nanti akan lahir seorang pemimpin yang dipilih sesuai dengan hati nurani masyarakat,” tandas Kapolres. Diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten OI ini dilakukan di 171 desa. (man)

Baca Juga :   DPRD Sulteng Kunker ke OI Bahas Tata Kelola Keuangan Daerah
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

PWI Sumsel Peduli Sambangi Ogan Ilir

Indralaya, KoranSN Program PWI Sumsel Peduli, terus bergerak dan membantu wartawan anggota PWI Sumsel yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.