4 Bakal Calon Cabup dan Cawabup Sambangi PKB OKI 







Ilustrasi. (foto-net)

Kayuagung, KoranSN 
Sebanyak empat bakal Cabup/Cawabup OKI bergiliran menyambangi Sekretariat DPC PKB OKI di Jalan Letjen M Yusuf Singedekane Kayuagung dalam sehari, Rabu (26/7/2017). Mereka mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala dan wakil kepala daerah.

H Subhan Ismail (kader NasDem) menjadi bakal calon pertama yang datang sekitar pukul 15.00 WIB. Sejam kemudian, giliran Abdiyanto SH MH (Kader PDIP) yang hadir ke sana. Beberapa menit kemudian, giliran H Iskandar SE (Kader PAN) yang tiba.

Kedatangan Iskandar cukup mengejutkan awak media dan pengurus DPC PKB OKI, karena mereka masih melayani Abdiyanto di ruang pendaftaran.

Kemudian sekitar pukul 17.00 WIB, giliran H Azhari Effendi SH (Non kader partai) yang mendatangi DPC PKB. Usai mengembalikan formulir, semua bakal calon nampak buru-buru menuju mobil masing-masing.

Ketua DPC PKB OKI, Ir Turmudi didampingi Komaruddin (Sekretaris) mengatakan, seluruh nama bakal calon akan dikomunikasikan dengan kyai dan ulama yang ada di OKI. “Nanti kyai dan ulama memberikan masukan tentang kriteria bakal calon yang akan didukung,” jelas mantan anggota DPRD OKI periode 2004-2009 ini.

Katanya, pada Pilkada OKI 2013 lalu, PKB OKI mengusung H Iskandar SE yang berpasangan dengan HM Rifa’i SE dan memenangi Pilkada. “Dukungan PKB kepada pemerintahan Pak Iskandar-Rifa’i akan berakhir hingga masa jabatan bupati dan Wabup yakni, 15 Januari 2019,” terangnya.

Baca Juga :   OKI Incar 5 Besar Porprov XI

Lanjutnya, setiap bakal calon memiliki peluang yang hampir sama untuk didukung PKB, karena setiap bakal calon punya kelebihan dan kekurangan masing masing. “Bakal calon juga punya basis massa dan pendukung masing masing,”urainya.(iso) 







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!