4 Kali Beraksi, Komplotan Spesialis Curanmor Diringkus

Tersangka Sarpawi dan Adi mempraktekkan cara mencuri sepeda motor. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Sarpawi (32) dan Adi Saputra (31), keduanya warga Jalan Srinanti Desa Sungai Gerong Kabupaten Banyuasin yang merupakan komplotan spesialis pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) diringkus pihak kepolisian Sat Reskrim Polsek Talang Kelapa.

Saat diamankan di Polsek Talang Kelapa, Minggu (28/6/2020), tersangka Sarpawi mengatakan, jika dirinya dan rekannya tersangka Adi Saputra sudah empat kali melakukan aksi pencurian sepeda motor.

“Sudah empat kali ini kami mencuri sepeda motor. Setiap beraksi selalu saya lakukan bersama teman saya Adi Saputra. Untuk sepeda motor yang berhasil dicuri kami jualkan ke kawasan Lampung seharga Rp 2,5 juta, kemudian uangnya kami bagi dua,” ujarnya.

Baca Juga :   Kamis Besok Tersangka Dugaan Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel yang Rugikan Negara Rp 13 M Disidangkan

Masih dikatakan tersangka, dalam setiap melancarkan aksi pencurian dirinya memiliki peran mencuri sepeda motor korban dengan merusak kunci kontak menggunakan kunci T yang dimodifikasi.

“Saat ‘memetik’ (mencuri) sepeda motor saya hanya butuh waktu lima menit. Sedangkan teman saya Adi Saputra memiliki peran mengamati situasi di sekitaran lokasi dari atas sepeda motor yang kami gunakan untuk melakukan aksi pencurian,” tandasnya.

Sementara Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni mengungkapkan, aksi terakhir pencurian kedua tersangka dilakukan di salah satu minimarket yang ada di kawasan Km 14 Talang Kelapa Banyuasin.

“Dari hasil penyelidikan disertai rekaman CCTV yang ada di minimarket tersebut, akhirnya kedua tersangka berhasil kita tangkap. Dari hasil pemeriksaan diketahui jika kedua tersangka sudah empat kali mencuri sepeda motor. Kini kedua tersangka telah diamankan, dan dalam kasus ini keduanya dijerat dengan Pasal 363 KUHP,” tutupnya. (ded)

Baca Juga :   Ibu dan Nenek Korban Fera yang Dimutilasi Mengamuk Usai Persidangan Prada Deri Pramana
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Riswan Tewas Jadi Korban Tabrak Lari di Jakabaring

Palembang, KoranSN Riswan (47), warga Jalan Kadir TKR Kelurahan 36 Ilir Gandus Palembang, Minggu dini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.