4 Kali Mencuri Motor di Palembang, Edi Asal Muratara Jatuh Tersungkur Dipelor Polisi



Tersangka Edizah Fahlavi alias Edi saat diperiksa penyidik Satreskrim Polsek IT II Palembang. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Edizah Fahlavi alias Edi (29), warga Desa Muara Kuis Kelurahan Muara Kuis Kecamatan Ulu Rawas Musi Rawas Utara (Muratara), Jumat (27/9/20019) ditangkap Satreskrim Polsek IT II Palembang atas kasus pencurian sepeda motor.

Tersangka terpaksa dipelor di betis kakinya, lantaran saat ditangkapdi kawasan Jalan Sukarejo 8 Ilir Palembang, Edi melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Sehingga polisi melumpuhkan tersangka dengan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan tersangka jatuh tersungkur.

Kapolsek IT II Palembang, Kompol Milwani melalui Kanit Reskrim, Ipda Ledi mengatakan, penangkapan tersangka hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya berdasarkan laporan dari korban.

“Hasil dari penyelidikan tersebut, akhirnya kami menemukan lokasi keberadaan tersangka sehingga kami langsung melakukan penyergapan. Namun saat akan ditangkap, tersangka melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri hingga kami terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bangunan Masjid Sriwijaya Mangkrak Disegel Kejati Sumsel

Masih dikatakannya, dari hasil penyelidikan diketahui jika tersangka telah melakukan aksi pencurian sepeda motor di Kota Palembang sebanyak empat kali.”Adapun sasaran korbannya yakni orang yang kenal. Dimana awalnya tersangka meminjam motor korban, setelah korban meminjamkan motornya lalu pelaku menduplikat kunci kontak motor korban. Setelah itu tersangka mengembalikan motor tersebut kepada korban. Namun disaat korban lengah, ketika itulah tersangka beraksi mencuri sepeda motor dengan menggunakan kunci yang tadinya telah diduplikat oleh tersangka,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, untuk hasil sepeda motor yang dicuri semuanya dijualkan oleh tersangka di situs belanja online.

“Kini tersangka telah kami amankan di Polsek IT II untuk diproses hukum lebih lanjut, sedangkan untuk kasusnya

Baca Juga :   Vivi Warga Lubuklinggau Berharap Suaminya yang Jadi Korban Sriwijaya Air Ditemukan

masih kami kembangkan guna mengungkap pelaku lainnya,” tegasnya.

Sementara tersangka Edizah Fahlavi alias Edi saat diamankan di Polsek IT II Palembang mengaku, jika dirinya sudah empat kali melakukan aksi pencurian sepeda motor.

“Saya melakukan pencurian tersebut dengan modus menduplikat kunci kontak motor korban. Setelah itu motor yang saya curi dijualkan di situs online dengan harga Rp 2,5 juta. Untuk uang hasil menjual sepeda motor tersebut, saya habiskan untuk foya-foya,” ujar tersangka. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

10 Anggota DPRD Muara Enim Tersangka Dugaan Suap Proyek dan Pengesahan APBD 2019 Segera Disidangkan

Palembang, KoranSN 10 anggota DPRD Muara Enim tersangka dugaan suap proyek pengadaan barang jasa serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.