4 Kandidat Siap Bertarung di Pilgub Sumsel 2018



Giri merupakan Ketua DPD PDIP Sumatera Selatan. Giri diakui Megawati menjadi kader PDIP bermula dari aktivitas pria kelahiran 1 April 1980 tersebut di organisasi sayap pemuda PDIP, Benteng Muda Indonesia.

Giri merupakan alumni sarjana ekonomi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan melanjutkan gelar magister di Universitas Sriwijaya. Dia juga tercatat pernah mengikuti program IDEAS Indonesia batch 2, Sloan School of Management, Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Ia menjadi Ketua DPRD Sumatera Selatan sejak 12 Desember 2015 dan tercatat sebagai ketua DPRD termuda.

Sementara Dodi lahir pada 1 November 1970 dan pernah menyandang gelar ekonomi dari Universitas Leuven Belgia dengan predikat magna cumlaude, lalu gelar magister dari Universite Libre de Bruxelles. Sebelum menjabat Bupati Musi Banyuasin sejak 22 Mei 2017, Dodi sebelumnya menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Golkar sejak 2009.

Baca Juga :   Tiga Ahli Tata Ruang ‘Pindah Tempat’

“Dodi Reza jabatan trakhirnya Bupati Musi Banyuasin. Dia lulusan Universitas Leuven Belgia dengan predikat magna cumlaude. Pintar perlu tapi bukan satu-satunya,” komentar Megawati soal Dodi.

Sedangan H Dodi Reza Alex  menyatakan timnya memilih akan mendeklarasikan pasangan sekaligus mendaftar ke KPU Sumsel pada hari terakhir.

“Insya Allah untuk deklarasi tanggal 10 Januari 2018 pukul 10.00.” katanya.

Menurut Dodi, dia sudah didukung oleh Partai Golkar yang memiliki 10 kursi di DPRD Sumsel dan PKB dengan 6 kursi di DPRD Sumsel dan PDIP yang memiliki 13 kursi di DPRD Sumsel.

Sedangkan Giri mengaku bersyukur akhirnya bisa berpasangan dengan H Dodi Reza Alex  dan resmi diusung PDIP.

Baca Juga :   Ishak Mekki: Pembangunan Ini Harus Memberikan Kontribusi yang Besar

“Alhamdulillah dukungan dan rekomendasi dari PDI Perjuangan sudah diterima. Insya Allah akan dijaga amanah ini untuk memenangkan Pilkada Sumsel,”  kata Giri.

Terkait kemungkinan adanya kader PDI Perjuangan lainnya yang akan menjadi pasangan lainnya pada kontestan Pilgub Sumsel, Giri meyakinkan jika kadernya akan solid hingga ke bawah.

“PDI Perjuangan Sumsel akan tetap solid memperjuangkan SK Ibu Ketua Umum,” kata Giri yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel ini.

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kapolda Sumsel Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Isoman

Palembang, KoranSN Dalam kegiatan bakti sosial (Baksos), Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri …