4 Kandidat Siap Bertarung di Pilgub Sumsel 2018



Sedangkan Sekretaris DPW PKB Sumsel, Nasrul Halim memastikan kader PKB patuh dengan keputusan mengusung pasangan Dodi –Giri. “Tidak ada lagi yang mau melawan DPP,” katanya.

Sedangkan, bakal calon gubernur Sumsel incumbent, Ishak Mekki akhirnya memilih Yudha Pratomo, putra mantan Gubernur Sumsel Mahyuddin untuk menjadi wakilnya pada Pilgub Sumsel, Juni mendatang.

Menjawab mengapa memilih anak mantan Gubernur Sumsel, Pof. Dr. dr. Mahyuddin sebagai Cawagub Ishak Mekki, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sumsel, H. Muchendi Mahzarekki menjelaskan, bahwa Sumsel saat ini memiliki beragam potensi dan berbagai problem. Untuk menjamahnya, perlu sentuhan dan support yang lebih dinamis dan modern.

Baca Juga :   Puluhan Lapak Pedagang di Pasar 7 Ulu Dibongkar

“Nah, hal ini pula kita pastikan bisa didapatkan dari sosok Yudha Mahyuddin ini. Dia muda, berpendidikan tinggi (S.3), konsultan, akademisi serta pegiat teknologi informasi. Dengan background pengusaha muda dan organisatoris, tentu saja dia memiliki pengalaman dan kemampuan memecahkan masalah dengan solusi gaya baru dan dinamis,” kata Muchendi.

Muchendi menambahkan, jika digabungkan dengan kemampuan sosok Ishak Mekki sebagai birokrat senior dengan pengalaman lapangan yang tinggi, maka pasangan ini memiliki kombinasi yang pas untuk melanjutkan Sumsel yang lebih baik.

Terpisah, Bakal Calon Gubernur Sumsel yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Aswari Rivai menyatakan maju pada Pilgub Sumsel 2018 berpasangan dengan Walikota Pangkalpinang, M. Irwansyah.

Baca Juga :   Walikota H Harnojoyo Hadiri Rapat Paripurna ke-5 DPRD Kota Palembang

“Kak Wari akan berpasangan dengan Pak Irwansyah untuk menuju Sumsel 1,” katanya.

Ia mengaku, semua persyaratan untuk mendaftar ke KPU Sumsel, sudah terpenuhi.

“Semua sudah oke berkomunikasi dan sepakat berjalan dengan baik. Tanggal 10 Januari 2018 kita akan daftar ke KPU dan semoga jadi awal langkah yang baik,” harapnya. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

DPRD Palembang Minta Pemkot Segera Cairkan Insentif Nakes

Palembang, KoranSN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang meminta Walikota Palembang untuk segera mencairkan …