4 Napi Kasus 3 Kg Sabu Kabur dari Rutan Pakjo Palembang





Ilustrasi. (Foto-Net)

Palembang, KoranSN

Empat narapidana (Napi) kasus Narkoba dengan barang bukti 3 Kg sabu yang divonis hakim 20 tahun hukuman penjara, Jumat dini hari (5/7/2019) kabur dari sel tahanan Rutan Kelas 1 A Pakjo Palembang.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumsel, Sudirman D Hury membenarkan adanya Napi kasus Narkoba yang kabur dari dalam Rutan Pakjo tersebut.

Dikatakanya, adapun empat Napi yang kabur tersebut yakni David Hariyono, Syarif Hidayat, Feri dan Subhan.

“Keempat tahanan ini satu tim, dan mereka merupakan Napi kasus Narkoba dengan barang bukti 3 Kg sabu. Bahkan keempat Napi ini sudah divonis hakim dengan hukum 20 tahun penjara,” ujarnya.

Masih dikatakanya, keempat Napi tersebut kabur dengan cara menggergaji tralis besi sel tahanan kemudian menjebol tembok. Setalah itu keempatnya kabur dengan memanjat pagar menggunakan kain.

“Petugas Rutan baru mengetahui adanya tahanan kabur pada Jumat pagi sekitar pukul 06.30 WIB . Dari itu diperkirakan tahanan tersebut kabur Jumat dini hari,” terangnya.

Baca Juga :   Modus Belanja Pecandu Sabu Curi Uang Pemilik Warung

Lanjutnya, atas kejadian itu saat ini pihaknya sudah membentuk tim memeriksa 15 petugas Rutan yang bertugas di malam kejadian.

“Jadi untuk petugas yang berjaga sedang kami periksa, dan kini kami masih melakukan penyelidikan dan pendalaman. Sementara untuk empat Napi yang kabur, kini sedang dilakukan pengejaran. Dimana dalam pengejaran tersebut kami berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan BNN,” tandasnya. (ded)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Vendor: Kementan Berutang Rp 1,6 Miliar Usai Penuhi Permintaan SYL

Jakarta, KoranSN Salah satu vendor di Kementerian Pertanian (Kementan), PT Haka Cipta Loka dan Haka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!