4 Raperda Baru Mulai Digodok DPRD







Tampak suasana rapat paripurna DPRD Lahat. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Dengan tujuan utama untuk maksimalkan jalannya roda dan tugas serta fungsi pemerintahan, Pemkab Lahat secara resmi kembali memasukan usulan 4 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) baru, untuk kemudian dibahas atau digodok oleh jajaran DPRD dalam waktu mendatang.

Adapun keempat Raperda yang diusulkan dan secara resmi pula akan dibahas dalam waktu mendatang meliputi; Raperda tentang Pembentukan Kecamatan Lahat Selatan, Raperda tentang Pembentukan Kecamatan Mulak Sebingkai, Raperda tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD Lahat serta Raperda tentang Pembangungan Budaya Integritas di lingkungan Pemkab Lahat.

“Pembentukan wilayah kecamatan baru, diharapkan kedepan akan bisa membawa kemudahan dan juga pelayanan maksimal kepada masyarakat yang ada. Sementara, untuk hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD serta pembangunan budaya integritas itu melanjutkan dan mendukung aturan yang ada di atasnya, ditingkat nasional,” papar Wabup Lahat, Marwan Mansyur SH MM, mewakili pihak eksekutif saat berbicara di hadapan 40 orang anggota DPRD Lahat, kemarin.

Dengan ditandai pembukaan paripurna kemarin maka dalam waktu yang takkan terlalu lama keempat Raperda tersebut bakal segera dilakukan pembahasan serta segera pula dilakukan peresmiannya, jika memang dianggap mendesak, urgen dan demi kepentingan banyak orang.

Baca Juga :   Warga Jalan Baru Memilih Buang Sampah di Pinggir Jalan

“Kita akan segera bahas di badan-badan kerja DPRD, sehingga Insyaallah bisa menjadi satu produk hukum baru di Lahat kedepannya,” pungkas Ketua DPRD Lahat, Herliansyah SH MH. (rob)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Harga Komoditas Disubsidi Pemkab Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Dalam menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok terjaga pasca-Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah …

error: Content is protected !!